Sukses


David da Silva Kaget Masuk Nominasi Pemain Terbaik Liga 1 2018

Bola.com, Surabaya - Nama David da Silva secara mengejutkan masuk dalam nominasi pemain terbaik Liga 1 2018. Striker Persebaya Surabaya itu akan bersaing dengan Rohit Chand (Persija Jakarta) dan Willem Jan Pluim (PSM Makassar).

Dibandingkan dengan dua nomine lain, David memiliki penampilan tidak terlalu konsisten. Musim ini, dia hanya tampil dalam 23 dari 34 pertandingan Persebaya. Hal itu jelas berbeda dengan Rohit Chand atau Pluim bersama klubnya masing-masing.

Rohit Chand membukukan 31 dari 34 pertandingan, sedangkan Pluim mengoleksi 29 pertandingan (ditambah laga terakhir). Sementara itu, David lebih banyak berkutat dengan cedera yang membuatnya harus absen.

Belum lagi, Persija dan PSM merupakan tim yang masuk dalam perburuan gelar juara hingga pekan terakhir. Tentu saja itu berbeda dengan Persebaya yang sempat tidak konsisten dan terseok-seok di papan bawah.

"Saya sangat terkejut sekali mendengar nama saya masuk sebagai kandidat pemain terbaik. Semua tahu saya tidak banyak bertanding karena cedera," kata David kepada Bola.com.

"Saya harus berterima kasih kepada Persebaya Surabaya dan keluar yang telah membuat penampilan kami semakin bagus di pertandingan," lanjut pemain asal Brasil itu.

 

2 dari 2 halaman

Calon Kuat Top Scorer Liga 1 2018

Satu hal yang patut dicatat adalah David merupakan predator terganas di Liga 1. Meski jarang tampil, dia kerap tampil trengginas mengancam gawang lawan. Striker 29 tahun itu bahkan menorehkan rekor mencetak tiga kali hattrick pada musim ini.

"Kalau jadi top scorer mungkin sudah saya pikirkan sejak awal. Saya punya target gol bersama Persebaya. Lagipula, tugas saya sebagai striker adalah mencetak gol. Semuanya tetap saja harus mendapat dukungan dari rekan setim," ucap David.

Saat ini, David berpeluang besar untuk keluar sebagai pencetak gol terbanyak di Liga 1 dan sudah mengoleksi 20 gol. Namun, dia berada di bawah ancaman Aleksandar Rakic (PS Tira) yang mempunyai 19 gol dan masih menyisakan satu pertandingan.

Video Populer

Foto Populer