Sukses


Libas PSBK 3-1, Persatu Tuban Wakil Kedua Jatim ke Babak 8 Besar Liga 3

Bola.com, Tuban - Persatu Tuban menyusul Persik Kediri sebagai wakil Jatim lolos ke babak 8 besar Liga 3. Kepastian tiket ini diraih, setelah Danu Rosade dkk. mempermalukan tuan rumah PSBK 3-1 di Stadion Supriadi Kota Blitar, Minggu (9/12/2018).

Laskar Ronggolawe tak menyangka bisa menang mudah atas Laskar Peta. Pasalnya, selama beberapa kali pertemuan dengan PSBK sangat sulit ditaklukkan di kandangnya.

"Motivasi anak-anak ingin mengembalikan tim ini ke Liga 2 sangat besar. Sehingga mereka tampil luar biasa. Saya pribadi sempat pesimis ketika di babak 16 besar ini bertemu PSBK. Mereka terkenal sulit ditundukkan di kandang," kata Fahmi Fikroni, Manajer Tim Persatu.

Kapten tim Danu Rosade mengakui rekan setimnya punya semangat besar untuk mengangkat kembali pamor Persatu ke Liga 2.

"Karena tanggung jawab moral itulah, jadi alasan saya bertahan di Persatu. Apalagi saya putra asli Tuban. Musim lalu, saya ikut merasakan betapa sakitnya ketika tim ini degradasi ke Liga 3," ucap mantan pemain Persela Lamongan ini.

Pelatih PSBK Agus Suryanto tak bisa bicara banyak atas kegagalan tim asuhannya.

"Anak-anak kecapekan sehingga permainan kami monoton dan tak berkembang dengan baik. Padahal strategi berjalan baik karena pemain tak punya stamina, akhirnya kami harus rela menelan kekalahan ini," ujar Agus Suryanto.

Video Populer

Foto Populer