Sukses


Songsong Piala Indonesia, Persija Berpeluang Raih Hattrick Gelar Musim ini

Jakarta - Persija Jakarta memastikan gelar Liga 1 2018. Macan Kemayoran menang 2-1 atas Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (9/12/2018).

Persija mengoleksi 62 poin di akhir kompetisi. Sementara itu, kompetitor utamanya PSM Makassar yang menang 5-1 atas PSMS Medan di hari yang sama kalah sebiji poin.

Meski sudah meraih gelar juara Liga 1, tugas Persija Jakarta belum selesai. Macan Kemayoran harus menghadapi Bogor FC pada ajang Piala Indonesia, Rabu (12/12/2018).

Tampil di Piala Indonesia, kata pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, bakal menjadi tantangan tersendiri. Sebab, para pemainnya sudah ingin berlibur.

"Kami masih tampil di Piala Indonesia, kompetisi yang bagus. Namun kalendernya tidak terlalu bagus, tidak selesai di tahun yang sama," kata Teco.

"Pasti banyak yang kehilangan konsentrasi, banyak pemain yang minta libur. Namun sebagai pelatih saya harus bekerja keras dan melihat kondisi pemain di setiap latihan," ujar pria yang melatih Persija sejak 1 Januari 2017.

Tak hanya Piala Indonesia yang menjadi target Persija selanjutnya, sang kapten, Ismed Sofyan ingin melihat timnya tampil di Liga Champions Asia musim depan. Ya, sebagai juara Liga 1, Persija punya tiket ke babak play-off Liga Champions Asia.

"Saya pikir Persija beruntung. Semoga kita bisa lolos Liga Champions. Karena di Indonesia jarang bisa tampil di ajang ini," ucap Ismed Sofyan, kapten Persija.

Musim ini, Persija Jakarta sudah mengantungi dua gelar juara domestik. Selain Liga 1 2018, Tim Macan Kemayoran jadi tim yang terbaik di turnamen pramusim Piala Presiden 2018.

Video Populer

Foto Populer