Sukses


Berulangkali Jadi Musafir, Ismed Sofyan Puji Mentalitas Pemain Persija

Bola.com, Jakarta - Kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan, merasa sangat gembira bukan kepalang dengan keberhasilan timnya menjadi juara Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak. Bek kanan Persija itu memuji mentalitas pemain Macan Kemayoran yang mampu menjadi tim terbaik setelah melewati perjalanan musim yang sulit.

Persija menjadi juara Liga 1 2018 setelah menang 2-1 atas Mitra Kukar dalam laga pekan terakhir yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (9/12/2018). Kemenangan telak 5-1 yang diraih PSM Makassar pun seakan tak berarti karena Persija tetap unggul satu poin di puncak klasemen.

Perjalanan Persija untuk menjadi juara tidak mudah, di mana tim ibu kota itu pernah berada di dasar klasemen pada pekan ke-13 Liga 1 2018 yang juga disebabkan marena beberapa laga tertunda. Tak hanya itu, Persija pun harus menjalani cukup banyak pertandingan kandang di luar Jakarta dan Bekasi pada tahun ini.

Kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan, bersyukur atas prestasi terbesar yang diraihnya selama memperkuat Macan Kemayoran. Ismed pun memberikan kredit untuk semua pemain Persija yang bekerja keras dan melalui musim yang berat untuk menjadi juara.

“Ini berkat kerja keras selama satu tahun, di mana banyak event yang kami ikuti. Hampir 17 tahun saya di Persija, gelar juara ini adalah keinginan terbesar dalam karier saya,” ujar Ismed Sofyan yang kini genap berusia 39 tahun tersebut.

“Tahun ini tidak mudah bagi kami karena banyak pertandingan yang kami lakukan bukan di stadion sendiri. Namun, para pemain memiliki mental yang luar biasa ketika bertanding di luar Jakarta. Saya pikir ini hasil kerja keras yang luar biasa,” lanjut kapten Persija itu.

Ismed Sofyan merupakan pemain senior yang sudah membela Persija sejak 2003. Sepanjang 15 tahun berada di Persija, pemain asal Aceh itu akhirnya baru mengangkat trofi juara liga pada musim ini.

Video Populer

Foto Populer