Sukses


Kalah dari Persija dan Terdegradasi, RD Puji Sikap Pemain Mitra Kukar di SUGBK

Bola.com, Jakarta - Mitra Kukar terdegradasi ke Liga 2 pada musim depan setelah kalah 1-2 dari Persija Jakarta, pada laga pekan terakhir Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK, Senayan, Jakarta, Minggu (9/12/2018). Pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan, memberikan apresiasi terhadap perlawanan yang diperlihatkan pemain Mitra Kukar sepanjang pertandingan.

Satu gol dari Aldino Herdianto pada menit ke-88 tak bisa membantu Mitra Kukar lolos dari kekalahan di markas Persija. Dua gol tuan rumah via Marko Simic membuat Mitra Kukar harus takluk. Tak hanya itu, penderitaan mereka bertambah setelah terdegradasi dari Liga 1.

Pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan, menegaskan tak ada yang salah dengan permainan anak asuhnya meski harus berujung kekalahan. Pelatih yang akrab disapa RD itu menegaskan, para pemainnya telah memperlihatkan sikap yang seharusnya di lapangan dan berjuang hingga menit akhir pertandingan.

"Pertama, saya mengucapkan selamat kepada Persija yang menjadi juara Liga 1 2018. Kedua, saya berterima kasih kepada semua pemain Mitra Kukar yang memberikan penampilan dan attitude yang sangat baik dalam menghadapi Persija," ujar Rahmad Darmawan.

"Kami semua tahu pertandingan ini membuat langkah Mitra Kukar di Liga 1 terhenti sudah. Namun, saya tegaskan kepada para pemain di ruang ganti tak satu pun dari mereka melakukan kesalahan, tapi saya yang melakukan kesalahan dan semua menjadi tanggung jawab saya," imbuh RD.

Mitra Kukar terdegradasi setelah finis di peringkat 16 klasemen terakhir Liga 1 2018. Kemenangan yang diraih Perseru Serui dan PS Tira membuat Mitra Kukar serta Sriwijaya FC harus ikut PSMS Medan turun kasta ke level Liga 2.

Video Populer

Foto Populer