Sukses


Hamka Hamzah Ukir Rekor Pribadi pada Musim ini

Bola.com, Malang - Kapten sekaligus bek Arema FC, Hamka Hamzah, menorehkan rekor pribadi pada musim ini. Selama 19 tahun kariernya sebagai pemain profesional, baru musim ini Hamka bermain full sepanjang kompetisi.

Hamka Hamzah tercatat selalu tampil dalam 34 pertandingan di liga. Artinya dia tidak pernah sekalipun absen. Sementara itu, rekor yang kedua adalah catatan kartunya. di mana hanya mengantongi satu kartu kuning.

"Baru musim ini saya bermain penuh. Ini membuktikan kalau Hamka Hamzah masih mudah. Masih 20 tahun," candanya.

Sejak mengawali karier sebagai pemain profesional pada 2001 silam, dia mengaku selalu memiliki catatan absen dalam kompetisi. Entah karena akumulasi kartu maupun cedera.

Tetapi musim ini, hal tersebut tidak terjadi. Mantan pemain Sriwijaya FC itu betul-betul menjaga kondisinya dan lebih efektif dalam bermain.

Hamka tidak pernah dibekap cedera maupun mangantongi banyak kartu. Satu-satunya kartu kuning yang diterimanya adalah saat membela Sriwijaya FC melawan Persija Jakarta pada putaran pertama Liga 1.

"Sebenarnya masih ada catatan lainnya yang baru terjadi musim ini. Di mana saya direkrut oleh tim lain pada paruh musim," lanjut Hamka.

"Memang itu sudah takdir. Karena sebelumnya saya tidak pernah pindah klub saat jeda kompetisi," imbuhnya. Musim ini, rinciannya Hamka Hamzah bermain 15 laga bersama Sriwijaya FC dan 19 pertandingan dengan Arema FC.

 

2 dari 2 halaman

Ingin Beristirahat

Meski usianya sudah 34 tahun, Hamka masih bisa mengarungi kompetisi secara penuh. Namun begitu Liga 1 berakhir, dia ingin meluangkan waktunya untuk istirahat bersama keluarganya.

"Setelah pertandingan terakhir lawan Sriwijaya FC kemarin, sekarang waktunya refreshing dulu," imbuh mantan kapten timnas Indonesia itu.

Satu di antara resep Hamka Hamzah menjaga kondisinya di usia kepala tiga memang ada pada recovery. Saat tim libur latihan, dia benar-benar menjaga kondisinya. Musim ini jarang Hamka keluyuran saat tidak ada jadwal latihan.

Video Populer

Foto Populer