Pelatih Arema FC untuk Musim Depan Masih Tanda Tanya

Oleh Iwan Setiawan pada 10 Des 2018, 14:30 WIB
Arema FC

Bola.com, Malang - Jabatan pelatih Arema FC untuk musim depan masih menjadi tanda tanya. Setelah pertandingan terakhir Liga 1 melawan Sriwijaya FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (9/12/2018), manajemen Arema belum memutuskan apakah memperpanjang kontrak Milan Petrovic atau tidak.

CEO Arema, Iwan Budianto, mengaskan jika media tidak perlu berspekulasi yang berlebihan terkait pelatih musim depan. Dia tidak ingin Arema dikaitkan dengan sejumlah pelatih.

"Tidak perlu spekulasi besar-besaran di media. Kami lebih memahami kebutuhan pelatih untuk tim ini seperti apa. Dengan komposisi mayoritas pemain yang dipertahankan, manajemen paham pelatih yang tepat seperti apa," jelas pria yang akrab disapa IB tersebut.

Tetapi, dia tidak menjelaskan secara rinci siapa yang akan menduduki kursi kepelatihan Arema. Sebab saat ini, manajemen masih memberikan kesempatan kepada tim untuk berlibur hingga Januari tahun depan.

IB melanjutkan jika musim ini pihaknya dapat banyak pengalaman untuk menentukan pelatih musim depan. Pengalaman yang paling mendebarkan tentu saat Arema berada di dasar klasemen Liga 1 cukup lama.

"Pengalaman musim ini sangat berat. Bagaimana rasanya tujuh minggu beruntun Arema FC berada di dasar klasemen. Jadi kami paham pelatih seperti apa musim depan yang cocok," jelasnya.

 

2 of 2

Targetkan Posisi Tiga Besar pada Musim Depan

Target untuk pelatih musim depan juga tidak ringan. Karena manajemen menegaskan minimal Arema harus naik tiga posisi dari yang sudah didapatkan musim ini. "Artinya musim depan minimal harus masuk tiga besar," jelasnya.

IB berharap media bersabar menanti keputusan dari manajemen. Begitu juga dengan Aremania, karena tak sedikit suporter yang tidak sabar menunggu siapa pelatih musim depan.

Mereka masih berharap Milan Petrovic tetap dipertahankan, karena dianggap berhasil membawa Arema ke urutan 6 klasemen akhir. Namun, manajemen tetap punya penilaian tersendiri. Mereka lebih paham seperti apa kinerja pelatih musim ini.

Kembali melihat ke belakang, sebenarnya manajemen mengucurkan dana tidak sedikit untuk bongkar pasang tim pelatih. Mulai Joko Susilo pada awal musim, lalu ditambahkan oleh Milan Petrovic.

Selain itu, pelatih kiper juga berubah tiga kali, dari Yanuar Hermansyah, Ricardo Navarro, sampai Branislav Radojcic.

Lanjutkan Membaca ↓