Arema FC Targetkan Juara di Piala Indonesia 2018

Oleh Iwan Setiawan pada 10 Des 2018, 16:00 WIB
Arema FC Logo

Bola.com, Malang - Berhasil finish di posisi 6 klasemen akhir Gojek Liga 1 bersama Bukalapak membuat Arema FC makin percaya diri. Kini, tim Singo Edan bertekad untuk meraih trofi juara di ajang Piala Indonesia 2018.

Arema kini berada pada fase 32 besar yang akan dilanjutkan pada Januari 2019. Lawan yang dihadapi sebenarnya tidak ringan, yakni Madura United. Meski di klasemen akhir Liga 1, Madura United masih dibawah Arema, tetapi secara kekuatan, kedua tim seimbang.

"Target kami di Piala Indonesia adalah juara. Kami sudah punya gambaran terkait jadwal lanjutannya seperti apa dan persiapan tim harus bagaimana," ujar CEO Arema, Iwan Budianto.

Rencananya skuat Arema FC diliburkan lebih dulu sejak Senin (10/12/2018). Mereka akan dikumpulkan kembali pada 10 Januari mendatang.

Akan tetapi, apakah pelatih kepala masih dipegang Milan Petrovic atau tidak masih belum dijelaskan. Begitu juga dengan komposisi pemain. Ada kemungkinan Arema tidak lagi diperkuat lima pemain yang kabarnya tidak memperpanjang kontrak.

Namun, keputusan itu akan diumumkan manajemen Singo Edan dalam beberapa waktu kedepan. Yang jelas Arema FC sudah berani menargetkan juara untuk Hamka Hamzah dkk.

 

2 of 2

Arema Hadapi Piala Indonesia 2018 dengan Pede

Memang tidak mudah, tetapi optimisme memuncak setelah melihat performa Arema di pengujung Liga 1 musim ini. Di mana mereka berhasil menang dalam empat laga beruntun, termasuk satu pertandingan di Piala Indonesia.

Namun, manajemen tidak ingin pemainnya justru terbebani. Mereka diminta untuk menikmati liburan lebih dulu. Setelah itu baru fokus kembali menatap lanjutan Piala Indonesia.

Sebenarnya 32 besar Piala Indonesia dan selanjutnya merupakan laga sesungguhnya bagi Arema. Pasalnya, lawan yang dihadapi merupakan tim selevel dari Liga 1.

Sehingga tantangannya akan lebih berat untuk Singo Edan. Menarik untuk dinanti apakah Arema berhasil merealisasikan target dari manajemen di Piala Indonesia edisi kali ini.

Lanjutkan Membaca ↓