Sukses


PSCS Cilacap Tak Mau Lengah di Babak 8 Besar Liga 3

Bola.com, Cilacap - PSCS Cilacap mendekat ke pintu promosi ke Liga 2 musim depan. Kemenangan krusial diraih Jimmy Suparno dan kawan-kawan dalam 16 besar Liga 3 2018. PSCS mencukur AS Abadi Riau 4-0 di kandang sendiri Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Minggu (9/12/2018) sore.

Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, anak asuh Jaya Hartono dalam motivaai penuh. Gol cepat berhasil dicetak PSCS ketika laga baru berjalan dua belas menit melalui sontekan Imam Witoyo. Pemain asal Banyumas menambah pundi-pundi golnya enam menit babak kedua berjalan.

Dua gol tambahan Pasukan Hiu Selatan dilesakkan oleh Arbeta Rocky menit ke-66 dan Muhammad Irvan pada menit-menit akhir pertandingan. Skor telak 4-0 bertahan hingga laga berakhir. Hasil ini membuat PSCS berhasil memastikan tempat di babak delapan besar.

"Kami bersyukur karena masih diberikan kesempatan melaju ke delapan besar. Apresiasi saya berikan ke semua pemain yang berjuang keras sepanjang pertandingan, konsisten tanpa kenal lelah. Serangan balik menjadi kunci kemenangan kami sore tadi," katapelatih PSCS Cilacap, Jaya Hartono usai pertandingan.

Pada babak delapan besar, PSCS tergabung di grup barat bersama PSGC Ciamis, Persiba Bantul, dan Bogor FC. PSCS memiliki peluang yang cukup besar karena tiket otomatis promosi ke Liga 2 2019 akan didapatkan bagi tim yang mampu berada di posisi tiga besar setiap grupnya nanti. Babak delapan besar Liga 3 rencananya akan digelar pada tempat netral pada 16 sampai 22 Desember.

"Kami tidak boleh lengah di babak delapan besar nanti karena tim-tim pesertanya tentu adalah yang terbaik. Saya yakin persaingan berebut tiga besar akan sangat sengit. Kami akan lakukan evaluasi pada waktu tersisa ini," tandas Jaya Hartono.

Video Populer

Foto Populer