Kangen Kehidupan Desa, Irfan Jaya Pulang Kampung ke Bantaeng

Oleh Aditya Wany pada 10 Des 2018, 21:30 WIB
Singapura Vs Timnas Indonesia

Bola.com, Surabaya - Pemain sayap Persebaya, Irfan Jaya pulang kampung ke Sulawesi Selatan begitu Liga 1 berakhir. Dia bersama istri dan anaknya telah meninggalkan Surabaya pada Senin pagi (10/12/2018). 

Irfan mengaku sangat merindukan kehidupan desa di kampung halamannya, Desa Bonto Maccini, Kecamatan Sinoa, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan. Apalagi, dia terakhir pulang ke sana pada Juni 2018 saat merayakan Lebaran.

“Sudah sekitar lima bulan saya tidak pulang. Saya rindu sekali dengan keluar dan kakak-kakak di sana. Kompetisi kan sudah selesai. Jadi, saya pulang saja karena manajemen juga sudah memberi izin,” kata Irfan kepada Bola.com.

Yang membuat Irfan pulang kampung sebenarnya bukan hanya kerinduan kepada keluarganya. Mantan pemain PSM Makassar U-21 tersebut juga rindu pada suasana di kampung halamannya.  

Pemain Timnas Indonesia itu bercerita bahwa kehidupan desanya sangat tentram yang membuat nyaman. Dia ingin merasakan suasana yang sangat berbeda dengan Surabaya atau Jakarta yang selama ini dikenal sebagai kota dengan cuaca panas. 

“Kampung saya ada di daerah pegunungan, jadi di sana tempatnya dingin. Berbeda dengan Surabaya, Jakarta, atau Makassar yang panas. Berlibur di kampung sendiri sudah membuat saya merasa tenang dan nyaman,” ucap pemain berusia 22 tahun itu. 

Menurut Irfan, mayoritas penduduk di Bonto Maccini bermata pencaharian sebagai petani. Termasuk orang tuanya juga bekerja sebagai petani di sana. Dia ingin kembali merasakan kehidupan sebagai orang desa. 

“Saya mungkin bisa bantu-bantu orang tua juga. Istri saya juga orang asli Bantaeng jadi memang waktunya kumpul dengan keluarga. Sudah saatnya melepaskan penat setelah satu musim yang melelahkan,” imbuhnya. 

Musim ini bisa jadi merupakan pencapaian terbaik Irfan Jaya dalam karier profesionalnya. Dia menjadi pemain sayap andalan Persebaya dengan mencetak 6 gol dari 20 pertandingan. Musim ini dia juga masuk dalam skuat Timnas Indonesia U-22 di Asian Games 2018 dan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.