Sukses


Lawan-Lawan Persija Jakarta di Liga Champions Asia

Jakarta - Kesuksesan menjuarai Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak membawa Persija Jakarta ke persaingan elite, Liga Champions Asia. Namun, jalan Macan Kemayoran menuju babak utama sangat panjang.

Persija harus terlebih dahulu menyingkirkan wakil Singapura, Home United, pada putaran penyisihan pertama. Di sini tantangan berat menanti anak asuh Stefano Cugurra 'Teco'.

Pasalnya, Persija harus mengakui keunggulan lawan pada semifinal Zona ASEAN Piala AFC 2018. Ketika itu Macan Kemayoran kalah agregat 3-6.

Terlebih lagi duel berlangsung di markas lawan. Pada situs AFC, duel Home United vs Persija berlangsung di Jalan Besar Stadium, 5 Februari 2019.

Jika sukses membalas kekalahan, Persija masih harus melewati dua putaran lagi untuk mencapai fase grup.

Pemenang Home United vs Persija dijadwalkan bersua wakil Thailand, Chiangrai United, pada penyisihan kedua di Singha Stadium, Chiang Rai, sepekan kemudian.

Kalau terus melangkah, Persiha bakal menghadapi tim Jepang, Sanfrecce Hiroshima, pada play-off di Edion Stadium Hiroshima, pada 19 Februari.

Jika terus melangkah, baru Persija masuk putaran utama. Undian menempatkan mereka di Grup F bersama wakil negara kuat yakni Guangzhou Evergrande (Tiongkok), Daegu FC (Korea Selatan), dan Melbourne Victory (Australia). Babak ini dimulai pada Maret 2019.

"Semoga kita bisa lolos Liga Champions. Karena Indonesia jarang bisa tampil di ajang ini," kata kapten Persija, Ismed Sofyan.

Video Populer

Foto Populer