3 Pemain Mitra Kukar Ungkap Harapan Segera Kembali ke Liga 1

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 11 Des 2018, 16:00 WIB
Diperbarui 11 Des 2018, 16:00 WIB
Latihan Mitra Kukar

Bola.com, Jakarta - Sejak menembus kasta tertinggi sepak bola Indonesia dengan tampil di Indonesia Super League (ISL) 2011-2012, Mitra Kukar akhirnya turun kasta setelah menempati posisi ke-16 dalam klasemen akhir Liga 1 2018. 

Mitra Kukar gagal bersaing dengan dua tim lain, PS Tira dan Perseru Serui, untuk bertahan di Liga 1. Bersama klub besar lain, Sriwijaya FC dan PSMS Medan, Naga Mekes turun kasta dan bermain di Liga 2 pada musim depan.

Raihan klub yang bermarkas di Tenggarong, Kutai Kartanegara, itu tentu merupakan pukulan telak bagi pemain. Namun, tak satu pun pemainnya yang ingin Naga Mekes terlalu lama berada di Liga 2.

Tiga pemain Mitra Kukar, Dedi Gusmawan, Bayu Pradana, dan Septian David Maulana, mengungkapkan harapan agar Naga Mekes segera kembali ke kasta tertinggi.

Dedi Gusmawan, yang tampil mati-matian dalam pertandingan terakhir Mitra Kukar saat menghadapi Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (9/12/2018), meninggalkan stadion dengan menegaskan harapannya agar Mitra Kukar kembali ke Liga 1.

"Selamat kepada Persija. Saya mewakili teman-teman ingin mengatakan, sebagai pemain kami sudah berusaha maksimal dalam pertandingan. Namun, inilah jalan yang diberikan Tuhan kepada kami. Saya berharap semoga Mitra Kukar bisa segera naik lagi ke Liga 1," ujar Dedi Gusmawan.

Kapten Mitra Kukar, Bayu Pradana, tak bisa berkata selain meminta maaf karena tak mampu menyelamatkan Naga Mekes dari degradasi. Pemain yang absen dalam laga kontra Persija lantaran akumulasi kartu ini memiliki harapan yang sama seperti Dedi Gusmawan.

"Saya meminta maaf karena belum mampu memberikan yang terbaik untuk Mitra Kukar. Pastinya, Mitra Kukar harus secepatnya kembali promosi lagi," ujar pemain yang kerap dipanggil ke Timnas Indonesia karena penampilan apiknya di lini tengah Mitra Kukar itu.

Selain Dedi Gusmawan dan Bayu Pradana, Septian David Maulana, menegaskan harapannya terhadap Mitra Kukar. Pemain muda yang kerap menjadi tulang punggung Timnas Indonesia sejak 2017 itu yakin Mitra Kukar masih punya masa depan yang baik.

"Ini tim yang sudah membesarkan nama saya. Mereka sudah seperti keluarga saya sendiri. Kecewa? Sudah pasti. Namun, momen ini bukan akhir dari segalanya. Naga Mekes harus terus berjuang dan saya yakin ada masa depan yang baik untuk tim ini. Saya pribadi memohon maaf karena belum bisa memberikan yang terbaik bagi tim ini," ujar pemain muda Mitra Kukar itu lewat media sosialnya.