Respons Osvaldo Haay Jadi Pemain Muda Terbaik Liga 1 2018

Oleh Aditya Wany pada 11 Des 2018, 17:30 WIB
Osvaldo Haay (Persebaya Surabaya)

Bola.com, Surabaya - Osvaldo Haay sudah resmi terpilih menjadi pemain muda terbaik Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Pemain milik Persebaya Surabaya itu mengalahkan Hansamu Yama Pranata (Barito Putera) dan Febri Hariyadi (Persib Bandung).

Penyerahan trofi penghargaan individu tersebut tidak bisa diserahkan secara langsung kepada Osvaldo. Penyebabnya, dia sudah pulang kampung ke Jayapura. Dia lantas memberikan komentarnya terkait penghargaan ini.

"Puji Tuhan, saya sangat bersyukur bisa meraih penghargaan ini. Saya berterima kasih kepada orang tua, Persebaya, Bonek, dan seluruh pihak yang mau mendukung saya dalam berkarier. Sekali lagi, saya berterima kasih kepada semuanya," kata Osvaldo saat dihubungi Bola.com.

Pemain berusia 20 tahun itu baru pertama ini meraih penghargaan individu tersebut. Pada dua edisi sebelumnya, ada dua pemain yang berbeda meraihnya. Pada TSC 2016 diraih Evan Dimas (Bhayangkara FC), sedangkan Liga 1 2017 didapat Rezaldi Hehanusa (Persija Jakarta).

Selama musim 2018, Osvaldo membukukan sembilan gol dan dua assist dalam 21 dari 34 pertandingan Persebaya. Catatan itu menjadi yang terbaik di antara pemain muda lainnya di Liga 1.

Namun, Osvaldo masih menyebutkan dirinya memiliki banyak kekurangan sepanjang musim ini. Makanya, pemain bernomor punggung 20 di Persebaya tersebut tidak ingin cepat puas begitu saja dengan raihan yang didapatnya itu.

"Saya tentu tidak menyangka bisa meraih penghargaan ini. Apalagi, saya sempat kesulitan beradaptasi di Persebaya. Permainan saya juga tidak sebagus yang lain sebenarnya," imbuh mantan pemain Persipura Jayapura itu.

"Sampai pencapaian terakhir (mencetak sembilan gol), saya pikir masih punya banyak kekurangan. Semoga penghargaan ini bisa memacu semangat dan motivasi untuk lebih baik ke depan," ucap Osvaldo.