Paling Subur di Liga 1, Aleksandar Rakic Ungkap Kesan Berkarier di Indonesia

Oleh Vincentius Atmaja pada 11 Des 2018, 21:45 WIB
Aleksandar Rakic

Bola.com, Bantul - Bomber PS Tira, Aleksandar Rakic akhirnya mendapatkan sepatu emas setelah menjadi pencetak gol terbanyak Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

Prosesi penyerahan sepatu emas dilakukan di Stadion Sultan Agung, Bantul usai duel babak 64 besar Piala Indonesia antara PS Tira melawan PSIM Yogyakarta, Selasa (11/12/2018) petang. Pemain berpaspor Serbia ini mendapat trofi yang diserahkan oleh Head Media and Public Relation PT LIB, Hanif Marjuni.

Rakic secara mengejutkan mampu melewati torehan gol yang dicetak oleh striker Persebaya David Da Silva yang mengemas 20 gol.

Ia mencetak dua gol pada pekan terakhir saat melawan Borneo FC. Dengan tambahan dua gol, Rakic yang sebelumnya memiliki 19 gol, berhasil melewati David Da Silva dengan total 21 gol.

Aleksandar Rakic mengaku senang dengan gelar individu yang diraihnya, mengingat musim 2018 adalah karier pertamanya di Indonesia.

"Ini menjadi pelengkap karier saya yang untuk pertama kalinya bermain di Indonesia. Saya senang dan menikmati kompetisi musim ini. Saya juga senang bisa ikut membantu PS Tira bertahan di Liga 1. Saya sampaikan terima kasih kepada sejumlah pihak di PS Tira, manajemen, rekan-rekan di tim," terang Rakic, Selasa (11/12/2018) petang.

Manajemen PS Tira juga turut memberikan apresiasi tinggi kepada bomber andalannya itu.

PS Tira menjalani musim yang tidak mudah dengan minimnya dukungan suporter di Bantul. Mereka juga berjuang lolos dari jurang degradasi hingga pekan terakhir Liga 1. 

"Kami bangga pemain kami bisa berprestasi dengan menjadi top scorer di tengah perjuangan PS Tira keluar dari ancaman degradasi. Menjadi suatu hal yang istimewa bagi tim ini," tandas perwakilan direksi PS Tira, Kusmanto Harapan.