PS Tira Bertekad Pertahankan Aleksandar Rakic

Oleh Vincentius Atmaja pada 12 Des 2018, 05:45 WIB
Aleksandar Rakic

Bola.com, Bantul - PS Tira berupaya mempertahankan bomber andalannya, Aleksandar Rakic, agar bisa bertahan musim depan. Pemain asal Serbia ini baru saja dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak dengan koleksi 21 gol melewati torehan gol striker Persebaya Surabaya, David da Silva.

Rakic menjadi buruan tim-tim lain yang ingin mendapatkan tanda tangannya. Tak ingin kehilangan satu di antara senjatanya, manajemen klub PS Tira akan mengupayakan dapat mempertahankan Rakic.

Salah seorang jajaran direksi PS Tira, Kusmanto Harapan, memastikan ada upaya untuk mempertahankan Rakic.

"Tentu membanggakan pemain kami bisa berprestasi dengan menjadi top scorer. Manajemen pasti akan mempertahankan pemain-pemain terbaik kami. Musim depan kami juga akan memperkuat diri, dan target kami adalah masuk lima besar. Rakic akan menjadi salah satu prioritas kami yang akan dipertahankan," jelas Kusmanto di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa malam (11/12/2018).

Semenjak Aleksandar Rakic menuturkan ia segera bertemu manajemen PS Tira untuk membahas masa depannya, klub pertamanya berkarier di Indonesia itu tetap akan menjadi prioritas.

Kendati, Rakic bakal memikirkan tawaran untuk bertahan karena ia mengaku banyak klub yang telah menghubunginya dan memintanya gabung.

"Saya akan bertemu dengan bos PS Tira untuk membahas masa depan. Saya pribadi ingin PS Tira yang lebih kuat. Semua tergantung dengan situasi di PS Tira. Banyak klub yang menghubungi, tapi tampaknya PS Tira tetap akan menjadi pertimbangan saya," kata Rakic.

Aleksandar Rakic mampu menyalip torehan gol David da Silva pada pekan terakhir Gojek Liga 1 bersama Bukalapak 2018. Rakic mencetak dua gol dalam pertandingan terakhir melawan Borneo FC pada pekan ke-34 (9/12/2018), dan membuatnya sebagai top scorer Liga 1 2018 secara dramatis karena hanya unggul satu gol dari da Silva.