Sukses


Duo Riko-Simic Dinilai Punya Peran Besar Mengerek Penampilan Persija di Liga 1 2018

Jakarta - Pelatih Persija Jakarta, Stefano "Teco" Cugurra, menyanjung duo Riko Simanjuntak dan Marko Simic sepanjang kompetisi Gjek Liga 1 2018 bersama Bukalapak. Kerja sama Riko dan Simic (Komic) jadi ancaman lawan.

Tanpa mengurangi rasa hormat kepada para pemain Persija Jakarta lainnya, Teco menilai performa dua pemain itu cukup memengaruhi sukses Macan Kemayoran musim ini. Teco menyebut keduanya telah bekerja keras.

"Riko adalah pemain lokal dengan kontribusi sangat bagus di tim. Saat dia datang, banyak orang menilai dia tidak bagus. Namun, kami yakin karena sudah memantau sejak lama. Melihat kualitas individunya yang menawan," terang Teco kepada wartawan di Jakarta.

Persija menggaet Riko dari Semen Padang pada Januari 2018. Kecepatan jadi andalan Riko, ditambah umpan-umpan silangnya yang jadi santapan Simic.

Winger berusia 26 tahun menjadi langganan tim utama Persija. Riko ikut membawa Persija juara turnamen internasional Boost Sports Super Fix di Malaysia, Piala Presiden 2018 dan juara Liga 1 2018.

Pemain asal Pematang Siantar, Sumatera Utara itu sempat absen dari Persija, karena dipanggil membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Teco yakin Riko masih bisa berkembang sebagai pemain.

2 dari 2 halaman

Performa Sangat Baik

"Riko sangat bekerja keras dalam latihan. Performanya sangat baik dan karena itu pula dia dipanggil tim nasional," terang Teco.

Soal Marko Simic, pelatih asal Brasil itu mengaku tak pernah meragukan ketajaman sang bomber. Pemain berpaspor Kroasia tersebut mampu menyumbang 38 gol untuk Persija sepanjang 2018 ini meski baru debut di sepak bola Indonesia.

Di Piala Presiden 2018, Simic menjaringkan 11 gol untuk Persija. Lalu, Simic mencetak sembilan gol di Piala AFC 2018 ditambah 18 gol Liga 1 2018.

"Dengan catatan gol itu, sulit mencari penyerang seperti Simic. Dia sangat sukses sepanjang tahun 2018 dan memberikan banyak bantuan untuk tim," jelas Teco.

Video Populer

Foto Populer