PSS Makin Serius Membidik Top Scorer Liga 1

Oleh Vincentius Atmaja pada 12 Des 2018, 16:15 WIB
PSMS Medan Vs PS Tira

Bola.com, Sleman - PSS Sleman mulai mencari amunisi baru menghadapi persaingan di Liga 1 2019. Namun, tim berjulukan Super Elang Jawa ini tak terlalu banyak membongkar pasang.

Pemain inti PSS, mulai dari kiper Ega Rizki sampai Cristian Gonzales, dirasa layak tampil di kasta tertinggi. Kendati demikian, manajamen PSS memantau pergerakan bursa transfer, terutama pemain asing.

Sebelumnya, PSS diisukan berniat mendatangkan bomber PS Tira sekaligus pencetak gol terbanyak Liga 1, Aleksandar Rakic. Manajemen PSS tak menampik nama Rakic diupayakan untuk didatangkan ke Bumi Sembada.

"Sejauh ini kami terus melakukan pendekatan dengan pemain incaran kami, termasuk pemain asing. Yang sempat diberitakan kemarin yakni Rakic. Kualitasnya terbukti dengan menjadi top scorer. Ditunggu saja nanti karena untuk tim secara teknis juga ada di tangan pelatih," beber manajer PSS Sleman, Sismantoro kepada Bola.com, Rabu (12/12/2018).

Liga 1 2019 rencananya digelar pada bulan Mei atau setelah Pemilu. Soal skuat, Sismantoro berharap tak ada perombakan besar. Saat ini PSS berkekuatan 24 pemain dan menurutnya hanya perlu melakukan penambahan sejumlah pemain.

"Jangan sampai kalah start dari tim-tim lain karena persaingan di Liga 1 nanti sangat ketat. Kalau untuk saya pribadi, skuat yang ada ini harus dipertahankan. Ada 24 pemain cukup menambah enam pemain saja yang berkualitas termasuk pemain asing," imbuhnya.

PSS Sleman keluar sebagai juara Liga 2 2018 setelah mengalahkan Semen Padang pada laga final di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (4/12/2018).