Sukses


Liga 3: Modal Berharga PSCS Jelang Bertarung di Babak 8 Besar

Bola.com, Cilacap - PSCS Cilacap sangat optimistis menyongsong babak 8 Besar Grup Barat Liga 3 2018 yang bakal digelar di Stadion Galuh, Ciamis, 16-22 Desember 2018.

Keyakinan tim Hiu Selatan ini berkat hasil apik yang diraih pada babak 32 dan 16 besar. Pada dua fase tersebut, anak asuh Jaya Hartono belum tersentuh sekali pun kekalahan.

"Pemain siap bertarung di babak 8 besar. Rekor kami bagus, tapi pemain harus melupakannya karena kami akan menghadapi babak baru yang tantangannya jelas lebih besar," kata Jaya Hartono.

Menurut mantan bek kiri Timnas Indonesia era 1990-an ini, Jimi Suparno dkk. tetap harus kerja keras dan waspada karena mereka akan bermain di luar kandang.

"Ini ujian bagi kami semua. Selama ini kami bisa lolos dan bertanding di rumah sendiri. Babak 8 besar nanti situasinya berbeda. Kami akan main di kandang orang," ujar Jaya.

Tetapi, kepercayaan diri mantan pelatih Persib dan Persik ini tetap kuat bisa meraih kemenangan sekaligus tiket promosi ke Liga 2.

"Target ke Liga 2 itulah membuat saya tetap bertahan di PSCS. Saya merasa ikut bertanggung jawab untuk membantu klub ini kembali ke Liga 2," tuturnya.

Keyakinan Jaya juga berdasar hasil uji coba yang kebetulan tiga calon lawan di Grup Barat, yakni PSGC Ciamis, Bogor FC, dan Persiba Bantul.

"Kami pernah mengalahkan mereka dalam uji coba. Ini sebagai modal kami. Meski, saat ini materi pemain tiga tim itu ada perubahan, pakem permainan mereka akan tetap sama," jelasnya.

PSCS pernah ditahan 1-1 di kandang oleh PSGC, menang 3-0 saat menjamu Bogor FC serta 1-0 ketika menjamu Persiba Bantul, dan unggul 1-0 di kandang Persiba.

Video Populer

Foto Populer