3 Gol Terbaik Pekan Terakhir Liga 1 2018

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 13 Des 2018, 06:15 WIB
3 Gol Terbaik Liga 1 Indonesia

Bola.com, Jakarta - Pekan ke-34 Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak telah bergulir sejak Sabtu (8/12/2018) hingga Minggu (9/12/2018). Total 29 gol tercipta dalam pekan pamungkas kompetisi tersebut.

Persija keluar sebagai juara setelah mengalahkan Mitra Kukar 2-1. Namun, kemenangan terbesar diraih PSM Makassar ketika bersua PSMS Medan, di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar. Tampil di hadapan publik sendiri Juku Eja mendominasi sepanjang pertandingan.

PSM mengunci kemenangan dengan skor 5-1 atas PSMS. Gol-gol tersebut ditorehkan Sandro pada menit ke-14, 50', serta lewat Marc Klok (17', 34'), dan Muhammad Rahmat (43').

Selain pertandingan itu, banjir gol juga tercipta ketika duel Persib Bandung kontra Barito Putera. Maung Bandung berbagi angka dengan karena meraih skor akhir 3-3.

Di sisi lain, pertandingan PS Tira dan Pusamania Borneo FC juga berlangsung seru dan penuh drama. Duel tersebut dimenangi The Army dengan skor 3-1.

Dari seluruh pertandingan Liga 1 2018 pekan ke-34, terdapat banyak gol fantastis yang tercipta. Namun, hanya ada tiga gol yang bisa membuat publik berdecak kagum versi Bola.com. Berikut ini adalah penjabarannya.

2 of 4

Samsul Arif Munip

Samsul Arif Munip menuai sorotan ketika Barito Putera bermain 3-3 melawan Persib Bandung. Sang striker menuai sorotan positif berkat golnya pertamanya pada menit ke-25.

Pemain asal Bojonegoro itu menerima umpan dari rekannya di kotak penalti Persib. Dengan sigap, dia melepaskan tendangan first time dan bola hasil sepakannya melesat mulus ke pojok kiri gawang Persib.

3 of 4

Fandi Eko Utomo

Persebaya Surabaya bersua PSIS Semarang, di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (8/12/2018). Pertandingan ini berlangsung sengit karena kedua kubu bertekad meraih kemenangan.

Fandi Eko Utomo akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-56. Berawal dari kemelut di depan gawang PSIS, Fandi dengan cerdik melepaskan tendangan mendatar dari sisi kanan. Gol itu sekaligus mengantarkan Persebaya menang 1-0 atas lawannya.

4 of 4

Aldino Herdianto

Mitra Kukar menelan kekalahan 1-2 ketika menghadapi Persija, di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (9/12/2018). Namun, gol Aldino Herdianto bak pelipur lara bagi Laskar Naga Mekes.

Berawal dari pergerakan di sisi kanan lapangan, Aldino menggiring bola menusuk pertahanan Persija. Sang pemain kemudian menemukan ruang tembak dan melepaskan tendangan yang bolanya melesat deras ke gawang Andritany Ardhiyasa.

Lanjutkan Membaca ↓