3 Pemain Terbaik Pekan Terakhir Liga 1 2018

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 13 Des 2018, 07:15 WIB
3 Pemain Terbaik Liga 1 2018

Bola.com, Jakarta - Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak menggulirkan sembilan pertandingan pekan ke-34 sejak 8-9 Desember 2018. Dari seluruh laga itu, hanya satu pertandingan yang berakhir imbang.

Tim yang dimaksud adalah Persib Bandung ketika bersua Barito Putera, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (8/12/2018). Kedua klub harus berbagai angka karena mencatatkan skor 3-3.

Sementara itu, kejutan terjadi ketika PS Tira menang 3-1 atas Pusamania Borneo di Stadion Segiri, Samarinda. Sebelum laga bergulir, Borneo diprediksi memenangi duel tersebut karena tampil di hadapan publiknya sendiri.

Hasil pertandingan sepanjang periode 8-9 Desember ini, mengeluarkan Persija sebagai juara. Macan Kemayoran menjadi yang terbaik setelah mengalahkan Mitra Kukar 2-1, di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Adapun dalam persaingan papan bawah, PS Tira dan Perseru Serui selamat dari zona degradasi, sedangkan Sriwijaya FC, Mitra Kukar, dan PSMS harus turun kasta ke Liga 2 musim depan.

Lantas, siapa pemain-pemain yang punya peran besar dan tampil mencolok selama pekan terakhir Liga 1 2018? Berikut ini adalah tiga pemain yang layak mendapatkan label pemain terbaik pada pekan ke-34 versi Bola.com.

2 of 4

Marko Simic

Persija Jakarta Vs Mitra Kukar
Striker Persija Jakarta, Marko Simic, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Mitra Kukar pada laga Liga 1 di SUGBK, Jakarta, Minggu (9/12). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Marko Simic layak menjadi satu di antara pemain terbaik pada laga pekan ke-34. Bomber asal Brasil itu tampil apik ketika Persija menang 2-1 atas Mitra Kukar.

Gol pertama Persija lahir lewat kepiawaian pemain asal Kroasia tersebut. Melalui situasi bola mati, striker asal Kroasia itu dengan tenang mengeksekusi penalti sehingga bola gagal dihentikan kiper Mitra Kukar, Yoo Jae-hoon.

Persija memastikan kemenangan setelah Simic kembali mencetak gol pada menit ke-59. Hasil positif memuluskan langkah Persija menjadi juara karena unggul satu poin dari PSM Makassar di peringkat kedua.

3 of 4

Fandi Eko Utomo

Fandi Eko Utomo (Persebaya Surabaya)
Gelandang Persebaya, Fandi Eko Utomo, saat melawan Persija di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. (Bola.com/Aditya Wany)

Persebaya Surabaya mendulang tiga poin ketika bersua PSIS Semarang setelah menang 1-0, di Gelora Bung Tomo, Surabaya. Kemenangan Laskar Bajul Ijo tak bisa dipisahkan dari peran Fandi Eko Utomo.

Pemain asal Surabaya itu mencetak satu-satunya gol dalam laga tersebut. Fandi memecah kebuntuan timnya pada menit ke-56. Torehan itu semakin memperdalam catatan gol Fandi. Dari total 18 pertandingan untuk Persebaya sepanjang musim ini, gelandang 27 tahun itu telah menorehkan empat gol.

4 of 4

Aleksandar Rakic

PSMS Medan Vs PS Tira
Striker PS Tira, Aleksandar Rakic, berusaha mengontrol bola saat melawan PSMS Medan pada laga Liga 1 di Stadion Pakansari, Jawa Barat, Rabu (5/12). PSMS kalah 2-4 dari PS Tira. (Bola.com/Yoppy Renato)

Aleksandar Rakic kembali membuktikan kualitasnya sebagai penyerang tajam di Liga 1. Bomber asal Serbia itu mencatatkan dua gol dalam kemenangan 3-1 PS Tira atas Borneo FC.

Tambahan dua gol membuat Rakic mengemas 21 gol untuk PS Tira sepanjang musim kompetisi. Rakic lantas menyabet gelar top scorer Liga 1 2018, unggul satu gol atas penyerang Persebaya, David da Silva.

Performa apik Rakic juga membuat PS Tira keluar dari zona degradasi. The Army bertahan di Liga 1 musim depan setelah menghuni urutan ke-15 dengan koleksi 42 poin.

Lanjutkan Membaca ↓