Ini Jawaban Osvaldo Haay terkait Rumor Gabung Persib

Oleh Aditya Wany pada 12 Des 2018, 22:52 WIB
Peluncuran Puma Future 18.1

Bola.com, Jakarta - Penyerang sayap Persebaya, Osvaldo Haay menghebohkan media sosial setelah mengunggah instastory dalam akun instagramnya, @valdo_haay. Dia sebenarnya hanya memamerkan trofi gelar pemain muda terbaik Liga 1 2018 yang didapatnya, Rabu (12/12/2018).

Masalahnya, pemain asli Jayapura itu menggunakan jersey Persib Bandung saat berfoto dengan trofi itu. Apalagi, dia sebelumnya menuliskan kalimat-kalimat yang seolah menunjukkan kepindahan dari Persebaya. 

Osvaldo menyertakan kalimat “lambat wae” dan “terlalu lama menunggu” dalam unggahan instastory sebelumnya. Apakah ini menjadi sinyal kuat kepindahan Osvaldo menuju klub berjulukan Maung Bandung itu? 

Pemain berusia 20 tahun itu justru menanggapi dengan tertawa saat ditanya mengenai kemungkinan hengkang dari Persebaya dan bergabung dengan Persib.

“Iya, banyak yang mengira saya pindah ke Persib. Banyak orang sangkut pautkan saya dengan klub baru,” ucap Osvaldo sambil tertawa saat dihubungi Bola.com

Osvaldo kemudian menjelaskan bahwa dirinya saat ini masih di Jayapura. Sementara, trofi tersebut telah diserahkan oleh PT Liga Indonesia Baru kepada manajemen Persebaya di Surabaya pada Senin (10/12/2018). 

Pemain yang telah mengoleksi 11 gol bersama Persebaya itu baru menerima trofi tersebut pada Rabu sore WIT. Kebetulan, saat itu dia akan berlatih sepak bola bersama teman-temannya dan sedang mengenakan jersey Persib. 

“Itu jerseynya Febri Hariyadi (pemain sayap Persib). Saya pakai jerseynya untuk latihan. Saat siap-siap latihan, trofinya datang. Tanpa pikir lama saya langsung foto dulu bareng trofi,” terang mantan pemain Persipura Jayapura itu. 

Pemain yang akrab Valdo itu menyatakan masih dalam tahap negosiasi dengan Persebaya. Kontraknya sudah habis akhir musim ini dan sedang dalam pembicaraan perpanjangan kontrak untuk musim depan.

“Belum ada tawaran dari Persibkok. Sekarang ramai ya di media sosial? Sekarang waktunya saya kabur,” kata Valdo bercanda.

WAW, Tim E-Sports Reza Arap yang Potensial

Tutup Video