Atep Bicara Pemecatan Mario Gomez dan Kriteria Pelatih Baru Persib

Oleh Muhammad Ginanjar pada 13 Des 2018, 15:45 WIB
Diperbarui 13 Des 2018, 15:45 WIB
Persib Bandung, Piala Presiden 2018, Mario Gomez
Pelatih Persib, Mario Gomez, memberikan aplaus usai pertandingan melawan PSM pada laga Piala Presiden di Stadion GBLA, Bandung, Jumat (26/1/2018). Persib takluk 0-1 dari PSM. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Bola.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Atep, enggan mengomentari terkait keputusan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) selaku pengelola Persib yang sudah memecat pelatih Mario Gomez.

Seperti diberitakan sebelumnya, Mario Gomez sebenarnya memiliki durasi kontrak selama dua tahun bersama Persib sejak awal musim 2018. Namun, kerja sama itu berakhir lebih cepat. Pada akhir Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, PT PBB memutuskan melepas sang pelatih.

Sebagai pemain, Atep tidak bisa mengecam atau bahkan menolak keputusan manajemen yang memecat pelatih asal Argentina itu. Sebaliknya, pemilik nomor punggung 7 ini harus menerima segala keputusan yang telah dikeluarkan manajemen.

"Semua sudah diputuskan dan itu penilaian dan pertimbangan manajemen. Apa pun itu, kami harus mengikuti semua keputusan itu walau memang secara tim kemarin cukup baik," ungkap Atep, Kamis (13/12/2018).

Mario Gomez tercatat membawa Persib finis di peringkat keempat klasemen akhir Gojek Liga 1 bersama Bukalapak dengan perolehan poin 52 dari 34 laga yang telah dilakoni.

Atep hanya berharap manajemen bisa menyiapkan pelatih pengganti Mario Gomez dengan yang lebih baik. Hal itu berarti, pelatih yang mampu menghadirkan prestasi lebih baik yang telah ditorehkan pada musim 2018.

"Mudah-mudahan pelatih baru nanti bisa mengangkat prestasi Persib lebih dari yang sekarang," imbuh Atep.

Disinggung mengenai kriteria pelatih yang cocok menangani Persib di Liga 1 2019, Atep mengaku belum memiliki gambaran.

"Buat saya sebagai pemain, sama saja mau pelatih lokal atau asing. Yang pasti pelatih ini harus bisa cepat tahu kondisi Liga kita dan cepat menyatu chemistry-nya di Persib. Siapapun, mau lokal atau asing, kami akan dukung," tegasnya.

Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia