Sukses


Rohit Chand Jadi Pemain Asia Paling Sukses di Liga 1 2018

Bola.com, Jakarta - Liga 1 2018 telah berakhir setelah memainkan 323 laga dalam 34 pekan dan dimenangi Persija Jakarta. Ada sosok penting di balik kesuksesan Macan Kemayoran memenangi gelar, yakni keberadaan pemain asal Nepal bernama Rohit Chand.

Fakta tersebut memang mengagetkan, namun tak berlebihan adanya. Rohit Chand memang menjadi bagian penting dalam skuat Stefano Cugurra Teco musim ini.

Pemain berusia 26 tahun itu mencatatkan 31 pertandingan dan menyumbang tiga gol. Kehadiran Rohit dalam tim membuat lini tengah Persija sukar ditembus lawan.

Kerja keras yang dilakukan Rohit Chand sepanjang musim berbuah trofi penghargaan pemain terbaik Liga 1 2018. Trofi yang menjadikannya sebagai pemain Asia paling sukses di Indonesia musim ini.

"Sekarang saya merasa senang karena kami memenangi kompetisi ini. Trofi ini (pemain terbaik Liga 1 2018) hanya bonus tambahan untuk saya" kata Rohit Chand, Minggu (9/12/2018).

Sebanyak 70 pemain asing tersebar dalam 18 tim Liga 1 2018. Dari jumlah tersebut, 16 di antaranya berasal dari negara-negara Asia, termasuk Rohit Chand.

Pemain Asia yang juga memberikan penampilan apik musim ini adalah Lee Yoo-joon asal Korea Selatan yang tampil 32 laga bersama Bhayangkara FC. Kehadiran pemain 29 tahun itu di lini tengah berhasil mengantarkan The Guardian finis di peringkat ketiga Liga 1 2018.

Selain itu ada nama gelandang Persib Bandung yang juga berasal dari Negeri Gingseng, Oh Ink-kyun, yang tampil sebanyak 27 laga. Pemain 33 tahun itu membantu Maung Bandung finis di peringkat keempat Liga 1 2018.

Video Populer

Foto Populer