Persela Berupaya Mempertahankan Trio Pemain Asing

Oleh Zaidan Nazarul pada 13 Des 2018, 20:15 WIB
Diego Assis dan Gian Zola

Bola.com, Lamongan - Beberapa hari setelah menyelesaikan pertandingan terakhir di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak kontra Madura United (8/12/2018), Persela Lamongan berniat mempertahankan trio pemain asingnya, yakni Wallace Costa Alves, Diego Assis, dan Loris Arnaud.

Alasannya, penampilan ketiga pemain ini cukup bagus. Kontribusi ketiganya juga cukup besar bagi Persela sepanjang musim 2018.

Asisten manajer Persela, Agus Hariyono, mengatakan ketiganya layak dipertahankan karena dinilai sebagai rekrutan sukses Persela musim 2018.

Bukan hanya itu, hasil evaluasi bersama menunjukkan trio pemain asing Persela itui punya andil atas bertahannya Persela Liga 1.

Namun, upaya untuk mempertahankan ketiga pemain ini tergantung pada proses negosiasi yang dilakukan kedua belah pihak. Sebab, hingga kini Persela belum menentukan berapa besaran kontrak yang mereka tawarkan untuk ketiganya.

“Kesepakatan kan harus terjadi di antara kedua belah pihak. Kalau nanti mereka setuju dengan besaran kontrak yang kami sodorkan, mereka resmi kami pertahankan," kata Agus.

Pada musim 2018, selain ketiga pemain asing itu, Persela juga memiliki Ahmet Atayev. Namun, karena masih dibekap cedera, kemungkinan besar Atayev tidak dipertahankan. "Kami belum bicara soal Atayev karena dia cedera, tapi tetap kami pertimbangkan," lanjutnya.

Di luar ketiga pemain asing tersebut, juga ada beberapa pemain lokal yang akan disodori kontrak baru oleh manajemen. Namun, manajemen belum menyebutkan siapa saja pemain lokal yang akan mereka pertahankan. Bahkan besaran persentase dari keseluruhan pun belum bisa dipublikasikan.

Menurut Agus, Persela belum bisa mengumumkan hasil evaluasi pemain lokal karena tim berjulukan Laskar Joko Tingkir masih mengikuti Piala Indonesia. "Kami masih konsentrasi untuk pertandingan Piala Indonesia. Mungkin nanti setelah selesai main," tuturnya.

Hingga kini belum ada satu pun pemain lokal Persela yang mendapatkan perpanjangan kontrak. "Saya belum dapat tawaran dari manajemen, tapi jujur saya betah di Lamongan. Yang pasti, saya sangat senang kalau diminta bertahan," kata Fahmi Al Ayyubi, salah seorang pemain Persela musim 2018.