VIDEO: Skuat Persib Junior Dapat Bonus dari Gubernur Jabar Ridwan Kamil

VIDEO: Skuat Persib Junior Dapat Bonus dari Gubernur Jabar Ridwan Kamil

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengapresiasi keberhasilan tim Persib junior (U-16 dan U-19) yang musim ini mampu menjadi jawara. Persib U-16 juara Elite Pro Academy 2018, sedang Persib U-19 juara pada kompetisi Liga 1 U-19.

Atas keberhasilan itu, Emil sapaan akrab Ridwan Kamil memberikan kadeudeuh atau bonus Rp 200 juta, masing-masing Rp 100 juta untuk U-16 dan U-19.

"Atas nama masyarakat Jawa Barat dan atas nama Pemprov Jawa Barat, saya mengucapkan selamat dan bangga atas pencapaian Persib junior, setelah seniornya gagal juara karena sesuatu hal," ungkap Emil saat menerima tim Persib U-16 dan U-19 di Ruang Papandayan, Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (14/12/2018).

Emil berharap prestasi tim Persib Bandung ini bisa terulang kembali dan lebih mantap lagi kata dia jika tim Persib seniorpun juara Liga 1.

"Anda-anda (para pemain) ini adalah pahlawan yang memberikan positif. Karena itu ada sedikit bonus. Jangan dilihat besar kecilnya, 100 juta untuk U-16 dan 100 Juta untuk U-19. Kalau musim depan juara lagi, Insya Allah bonusnya akan saya tambah," kata Emil.

Keberhasilan Persib junior ini kata Emil memberikan berita baik terhadap psikologis di Jawa Barat, maka itu Pemprov Jabar patut mengapresiasi. "Jadi pembinaan klub Persib ini sangat positif dan membuktikan luar biasa jadi terbaik di Indonesia U-19 dan U-16," ucapnya.

"Maka Pemprov lewat Bank BJB masing-masing 100 juta untuk rasa sayang kepada prestasi yang ditorehkan dan mudah-mudahan jadi inspirasi buat anak muda yang lain," tambah orang nomor satu di Jabar ini. (Erwin Snaz)

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 14 December 2018, 16:00 WIB

Tag Terkait


Video Terkait

Spotlights