Sukses


Pelatih Bhayangkara FC Keluhkan Jadwal Piala Indonesia 2018

Bola.com, Jakarta - Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, menyayangkan ketidakjelasan jadwal Piala Indonesia 2018 yang selama ini sempat tertunda. Padahal, Simon menyebut turnamen domestik seperti itu sangat bagus untuk sepak bola.

Piala Indonesia 2018 awalnya direncanakan bergulir pada Mei 2018. Namun, sejumlah kendala membuat penyeleggaraan turnamen tersebut mundur.

Hal itulah yang membuat waktu berakhirnya turnamen menjadi tidak jelas. Saat ini, Piala Indonesia 2018 masih menggelar pertandingan babak 64 besar. Simon McMenemy menyebut timnya agak terganggu dengan Piala Indonesia 2018  karena jadwal kompetisi liga yang sudah berakhir.

"Jujur, untuk mengatakan Piala Indonesia 2018 adalah turnamen penting itu susah. Sebab, kami sendiri tak tahu kapan jadwal pertandingan selanjutnya, kapan finalnya. Padahal, punya turnamen domestik di luar liga itu sangat bagus," kata Simon dalam konferensi pers jelang laga melawan PS Benteng, Jumat (14/12/2018).

Meski demikian, Simon McMenemy menegaskan pihaknya akan tetap menganggap turnamen tersebut sebagai sebuah pertempuran penting.

"Seharusnya bisa dimulai lebih awal. Piala Indonesia 2018 ini punya kendala mulai dari Asian Games hingga Piala AFF. Namun, kami harus tetap profesional meskipun sebenarnya para pemain juga membutuhkan waktu istirahat setelah melakoni musim panjang," ujar pelatih berpaspor Skotlandia itu.

Bhayangkara FC akan menghadapi PS Benteng pada laga 64 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (15/12/2018). The Guardian diprediksi akan menggunakan skuat pelapis menghadapi klub Liga 3 tersebut.

Video Populer

Foto Populer