Juarai Kompetisi U-16 dan U-19, Persib Ingin Mendongkrak Sepak Bola Indonesia

Oleh Erwin Snaz pada 14 Des 2018, 20:00 WIB
Diperbarui 16 Des 2018, 15:17 WIB
Persib U-16 dan U-19

Bola.com, Bandung - General Manajer Diklat Persib, Yoyo S. Adireja, berharap prestasi Persib U-16 dan U-19 sebagai juara pada musim 2018 tidak hanya mengharumkan nama Bandung dan Jawa Barat saja, tetapi bisa juga mendongkrak sepak bola nasional.

"Saya bersyukur ada apresiasi dari pemerintah Provinsi Jawa Barat khususnya Gubernur Jabar yang mengapresiasi seluruh pemain muda Jawa Barat terhadap prestasi anak-anak muda ini. Saya berharap prestasi ini bisa juga mendongkrak persepakbolaan nasional," ujar Yoyo, Jumat (14/12/2018), di Bandung.

Keberhasilan ini, lanjut Yoyo tidak lepas dari kerja keras semua pihak dalam melakukan pembinaan di Diklat Persib, termasuk kerja sama yang telah terjalin selama ini bersama Akademi Inter Milan.

"Tahun ini kami dapat satu tambahan kekuatan, yaitu adanya Direktur Teknik, Miljan Radovic, yang mudah-mudahan bisa memberikan pengetahuan baru di masa yang akan datang," kata Yoyo.

"Senin (17/12/2018), kami akan melakukan pertemuan dengan Dirtek dan akan menentukan kapan mulai kembali latihan. Selama ini Diklat Persib memang tidak ada libur, paling satu pekan setelah Lebaran dan latihan lagi. Itu juga salah satu kunci kenapa prestasi kami bisa terus meningkat," tambah Yoyo.

Disinggung apakah ada tawaran klub lain bagi pemain-pemain Diklat Persib, Yoyo yang juga Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), menegaskan sangat besar kemungkinan ada klub lain yang tertarik dengan pemain Diklat Persib, apalagi setelah menuai prestasi.

"Tapi, kami membuat koridor supaya mereka tetap nyaman di sini dan mereka harus tetap berprestasi. Sstem kami pun sudah baik dibandingkan klub lain. Memang di tahun-tahun sebelumnya sudah ada beberapa pemain jebolan Diklat Persib yang ke klub Liga 1," jelas Yoyo.

Namun, yang pasti kata Yoyo, seluruh pemain muda di Diklat Persib yang berprestasi bisa mendapat kesempatan untuk naik ke tim senior Persib.