Persela Pastikan Lepas Trio Pemain Asing Musim 2018

Oleh Zaidan Nazarul pada 14 Des 2018, 23:00 WIB
Wallace Costa Alves

Bola.com, Lamongan - Upaya Persela Lamongan mempertahankan trio pemain asing, Wallace Costa Alves, Diego Assis, Loris Arnaud, tampaknya sulit terealisasi. Pasalnya, mereka dikabarkan meminta kenaikan gaji tiga kali lipat dan peningkatan fasilitas dibanding musim lalu.

Sebuah syarat yang tak mudah untuk direalisasikan mengingat Persela bukan tipikal klub yang doyan jorjoran perihal besaran kontrak maupun fasilitas yang diberikan pada pemain rekrutannya.

Asisten manajer Persela, Agus Hariyono, membenarkan perihal tersebut. "Kami realistis saja, kami tak mau lebih besar pasak daripada tiang," katanya.

Pernyataan Agus ini menegaskan Persela tak akan menahan mereka untuk pindah ke klub lain. Bagi manajemen Persela, lebih baik mereka menggelar seleksi lagi untuk mencari pemain asing untuk kompetisi musim depan.

Waktu yang mereka miliki juga dianggap cukup untuk seleksi. "Ada waktu sekitar tiga bulan kalau kompetisi diputar Februari 2019. Saya pikir, dengan durasi selama itu cukup untuk mendapatkan pemain asing yang diinginkan," tutur Agus.

Persela memang tak pernah khawatir ditinggal pemain asingnya. Hampir setiap musim mereka kehilangan pemain impor di musim sebelumnya. Namun, tim berjulukan Laskar Joko Tingkir selalu mendapatkan pengganti yang tak kalah berkualitas.

"Kami punya banyak orang-orang yang bisa melihat kualitas pemain. Syukur Alhamdulillah, pilihan kami sejauh ini selalu tepat," imbuh Agus.

Setiap akhir musim, pemain asing Persela memang selalu laris manis diburu klub lain. Bahkan tak sedikit yang bergabung dan semakin bersinar dengan klub barunya. Sebut saja Fabiano Beltrame (Madura United), Gustavo Lopez (eks pemain Arema FC), dan beberapa pemain asing lain yang tak lagi bermain di Indonesia.