Manajemen Persela Minta Pemain Lokal Bersabar

Oleh Zaidan Nazarul pada 15 Des 2018, 06:45 WIB
Persela Lamongan

Bola.com, Lamongan - Jika keputusan terkait pemain asing sudah dibuat, beda lagi dengan pemain lokal. Manajemen Persela Lamongan sampai saat ini belum memutuskan siapa saja pemain lokal yang akan disodori kontrak dan yang tidak.

Hal ini berbeda dengan pemain asing. Manajemen Persela memberikan sinyal melepas trio pemain impor lantaran mereka meminta kenaikan gaji yang tak realistis menurut manajemen.

Asisten manajer Persela, Agus Hariyono, meminta deretan pemain lokal Persela agar bersabar. Pasalnya, selain menunggu laga Piala Indonesia pada Jumat (21/12/2018), Agus mengakui lebih sulit memutuskan siapa saja pemain lokal yang dipertahankan.

Seperti diungkapkan pelatih kepala Aji Santoso beberapa waktu lalu, kualitas pemain lokal Persela relatif merata, dan kalau pun ada ketimpangan, perbedaanya tak terlalu jauh. Bisa jadi hal ini pula yang membuat manajemen masih menimang-nimang lebih matang sebelum memutuskan.

Namun, ada kemungkinan lain yang besar dan dijadikan pertimbangan manajemen tak mengumumkan keputusan mereka dalam waktu dekat, yakni konsentrasi tim yang sedang diarahkan ke Piala Indonesia.

Dalam situasi kondusif seperti saat ini, kepastian pemain lokal yang dipertahankan dan tidak bisa, berpotensi merusak situasi itu.

"Biar mereka konsentrasi ke Piala Indonesia dulu," ujar Aji Santoso, pelatih Persela.

"Sabar dulu. Nanti setelah Piala Indonesia baru kami putuskan karena penampilan mereka di Piala Indonesia juga menentukan penilaian terhadap pemain," imbuh Aji yang sedang mengikuti kursus lisensi A Pro.

Sejauh ini baru tiga pemain lokal yang buka suara soal masa depan mereka di Persela. Selain Dendy Sulistyawan yang mengaku betah di Persela, juga ada Fahmi Al Ayyubi dan Arif Satriya.

Namun, dari ketiga pemain ini, hanya Fahmi dan Arif yang punya kans untuk bertahan karena Dendy berstatus pemain pinjaman dari Bhayangkara FC.

Selain Fahmi dan Arif, besar kemungkinan Ahmad Birrul Walidain, Syahroni, Ahmad Baasith, Gian Zola, juga dipertahankan Persela. Sebab, selama musim lalu penampilan mereka kerap menuai pujian dari sang pelatih.