Sukses


Anies Baswedan Kembali Ditagih Janji Stadion pada Pawai Juara Persija

Bola.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, kembali ditagih The Jakmania perihal janji pembangunan stadion untuk Persija Jakarta. Tagihan janji itu terjadi ketika Anies menghadiri pawai gelar juara dari klub ibu kota tersebut.

Persija menggelar konvoi perayaan gelar juara Liga 1 2018 pada Sabtu pagi WIB (15/12/2018). Menggunakan bus terbuka, pemain dan jajaran staf pelatih melintasi ruas-ruas jalan di Jakarta hingga finis di Balai Kota DKI.

Setiba di Balai Kota, rombongan kemudian disambut Anies yang sudah menunggu di pintu depan Balai Kota. Rombongan kemudian menaiki panggung yang sudah disediakan.

Ketika Anies hendak menyampaikan sambutannya, suporter Jakmania kemudian meneriakinya dengan melontarkan "stadion, stadion, stadion". Teriakan tersebut kemudian dibalas Anies dengan penyataan tegas kalau dirinya siap menepati janji tersebut.

"Kami, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Insya Allah dalam waktu dekat, akan berdiri tegak stadion milik kita," kata Anies yang disambut teriakan dan tepuk tangan Jakmania.

"Satu persatu janji akan saya lunasi. Insya Allah, nanti ketika ground breaking-nya, saya akan undang Jakmania untuk membuka lahan stadion kita. Ini bukan hadiah dari Pemprov, tetapi dari masyarakat Jakarta dan ini untuk Jakarta di masa depan," ujar Anies.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dikabarkan sudah menyediakan lahan untuk stadion anyar Persija, yakni Stadion BMW. Rencananya, pembangunan stadion akan dimulai pada 2019 dengan rencana anggaran mencapai Rp4,5 triliun.

Video Populer

Foto Populer