Sukses


Dukung Persija Sampai Juara, Loyalitas Jakmania Mengundang Pujian

Bola.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengaku takjub dengan loyalitas suporter Persija Jakarta, Jakmania, yang mengawal timnya sepanjang musim ini. Menurut Anies, gelar Liga 1 2018 yang diraih Macan Kemayoran tak bisa dipisahkan dari peran besar Jakmania.

Jakmania memang dikenal sebagai satu di antara suporter loyal di kancah sepak bola Indonesia. Mereka tetap setia mengawal Persija ketika melakoni laga tandang baik di atau luar Pulau Jawa.

"Saya apresiasi kepada suporter Persija, Jakmania. Di manapun bertanding, selama 17 tahun terakhir, meskipun belum dapat hasil optimal, akan tetapi saudara-saudara semua terus mendampingi dan menunggu hingga akhirnya kemenangan diberikan pada kami musim ini," kata Anies Baswedan dalam sambutan di pesta juara Persija, Sabtu (15/12/2018).

"Tanpa dukungan dari semua, tak mungkin ini bisa terjadi. Saya juga secara khusus mengapresiasi karena Alhamdulillah sejak pertandingan-pertandingan lalu suporter Persija bisa menjadi contoh yang baik," ujar Anies yang disambut tepuk tangan Jakmania.

Gelar juara yang diraih Persija menjadi momen emosional buat Jakmania. Ini menjadi penantian panjang selama 17 tahun karena terakhir kali Macan Kemayoran jadi kampiun terjadi pada 2001.

Trofi Liga 1 2018 menjadi pelengkap dua gelar lainnya yang sudah diraih Persija Jakarta sepanjang 2018. Pasukan Stefano Cugurra itu mengawali musim ini dengan menjadi juara turnamen pramusim seperti Boost Fix Super Cup (di Malaysia) dan Piala Presiden 2018. 

Video Populer

Foto Populer