Kompetisi Libur, Bayu Pradana Tak Tergoda Bermain Tarkam

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 16 Des 2018, 19:40 WIB
Latihan Mitra Kukar

Bola.com, Semarang - Kapten Mitra Kukar, Bayu Pradana, saat ini tengah menikmati libur kompetisi setelah harus merasa kecewa karena timnya terdegradasi dari Liga 1. 

Kekecewaan karena Mitra Kukar terdegradasi ke Liga 2 memang dirasakan oleh semua pemain Naga Mekes, terutama sang kapten, Bayu Pradana. Gelandang yang kerap mendapatkan panggilan ke Timnas Indonesia itu memilih untuk pulang ke Semarang setelah kompetisi berakhir.

Namun, harus diakui saat libur kompetisi ajakan bermain di turnamen sepak bola amatir yang kerap disebut tarkam cukup banyak. Bayu Pradana pun menegaskan tak akan tergoda untuk mengikuti tarkam dan memilih untuk menghabiskan waktu dengan keluarga kecilnya.

"Tidak, saya lebih memilih menjaga kondisi dengan berlatih di lapangan dekat rumah. Saat ini saya menikmati liburan kompetisi meski hati saya sedih karena Mitra Kukar terdegradasi," ujar Bayu Pradana seperti dilansir situs resmi Liga 1.

Memang risiko cedera yang bisa dialami oleh pemain profesional yang tampil di turnamen tarkam memang besar. Hal tersebut yang menjadi pertimbangan utama Bayu Pradana tak ingin tergoda.

Bayu Pradana juga belum ingin membicarakan mengenai bagaimana kariernya pada musim depan, apakah tetap setia bersama Mitra Kukar di Liga 2 atau menerima pinangan klub lain. PSIS Semarang menjadi klub yang menginginkan Bayu Pradana untuk mengarungi musim depan.