LA Mania Dukung Manajemen Persela terkait Keputusan Pemain Asing

Oleh Zaidan Nazarul pada 16 Des 2018, 20:15 WIB
Persija Jakarta Vs Persela Lamongan

Bola.com, Lamongan - Manajemen Persela Lamongan tak mau menahan trio pemain asingnya (Wallace Costa Alves, Loris Arnaud, dan Diego Assis) lebih lama.

Menurut asisten manajer Persela, Agus Hariyono, manajemen Persela tak ingin bernegosiasi lebih lama setelah para pemainnya meminta kenaikan besaran kontrak sampai tiga kali lipat serta penambahan fasilitas lainnya.

Menanggapi sikap manajemen, Ketua LA Mania, Nugroho mengaku mendukung langkah manajemen yang memilih melepas ketiga pemain asingnya itu. Pasalnya, LA Mania memahami sikap manajemen yang tak ingin melanjutkan proses negosiasi setelah gagal mendapat kesepakatan dalam pertemuan pertama mereka.

“Kami memahami keputusan yang diambil manajemen. Kami mendukung sepenuhnya langkah manajemen untuk mencari pemain asing lain lewat seleksi,” tutur Nugroho, Ketua LA Mania.

Soal pro-kontra di kalangan akar rumput, Nugroho menganggap sebagai hal yang wajar dalam dinamika sepak bola di semua klub. Selama bisa dikomunikasikan, menurut Nugroho tidak ada yang perlu dipersoalkan.

Bagi Nugroho, lebih baik mencari pemain asing baru meski harus melewati mekanisme seleksi yang tak sebentar, ketimbang bisa mengontrak pemain dengan banderol mahal tapi buntutnya membuat klub dalam masalah pada kemudian hari.

“Kalau lebih besar pasak daripada tiang, tentu itu akan memberatkan bagi klub. Kami realistis saja meski dengan berat hati karena mereka bermain cukup bagus di musim lalu. Yang terpenting, klub tetap sehat,” ujarnya.

Nugroho sendiri yakin, Persela bisa mendapatkan pemain asing berkualitas untuk musim depan. Sebab, tim pelatih Persela sangat cermat dalam melihat kemampuan dan potensi seorang pemain.