Sukses


Tundukkan Celebest FC, Persatu Tuban Promosi ke Liga 2 2019

Bola.com, Tuban - Persatu Tuban promosi ke Liga 2 musim depan setelah menundukkan Celebest FC 2-1 pada laga kedua babak 8 Besar Liga 3 di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Minggu (16/12/2018).

Laskar Ronggolawe secara tidak langsung diuntungkan hasil 1-1 antara Persik kontra Persewar Waropen yang digelar pada sore harinya.

"Kami bersyukur bisa menang dan lolos ke Liga 2 musim depan. Pertandingan tadi sangat seru. Tim Celebest FC sangat bagus. Tapi anak-anak main tenang dan mampu memanfaatkan serangan balik, ketika lawan lengah," tutur Manajer Persatu, Fahmi Fikroni. 

Kapten Persatu Tuban, Danu Rosadem tak kalah girang dengan hasil ini. "Utang dan beban saya berkurang. Tahun lalu, saya jadi saksi Persatu degradasi ke Liga 3. Kini saya telah melunasinya kembali mengantar tim ini ke Liga 2. Kami akan terus berjuang di dua pertandingan berikutnya, sampai kami jadi juara Liga 3 tahun ini," kata Danu Rosade.

Pelatih Celebest FC Liestiadi kecewa berat dengan kepemimpinan wasit Annas Apriliandi (Bandung) yang beberapa kali membiarkan pemain Celebest FC dilanggar keras sepanjang pertandingan.

"Wasit tak melindungi keselamatan pemain. Apa dia tak berpikir kalau para pemain saya masa depannya di sepak bola. Wasit juga tak memberi kartu saat terjadi pelanggaran keras," ucap Liestiadi.

Dia juga menyoroti gol kedua Persatu yang dinilainya berbau offside. "Jelas pemain Persatu sudah offside, tapi dibiarkan sampai terjadi gol. Sementara lawan handball di kotak terlarang, kami tak diberi penalti," jelasnya.

Pada laga kedua 8 besar Liga 3, Rabu (19/12/2018), Celebest FC akan menantang Persik. Sedangkan Persatu Tuban berhadapan dengan Persewar. 

Video Populer

Foto Populer