Sukses


8 Besar Liga 3: PSCS Siap Bangkit pada Dua Laga Sisa

Bola.com, Cilacap - PSCS Cilacap gagal meraih kemenangan pada laga pertama babak delapan besar Liga 3 2018 grup barat. Bertanding melawan Persiba Bantul, PSCS hanya sanggup bermain imbang 1-1 di Stadion Galuh, Ciamis, Minggu (16/12/2018) malam.

Klub berjulukan Hiu Selatan ini pun bertekad menyapu bersih dua laga tersisa untuk mengamankan tiket promosi ke Liga 2 musim depan.

Dalam duel melawan Laskar Sultan Agung (julukan Persiba Bantul), PSCS lebih dulu tertinggal. Tepatnya di menit ke-57 saat pemain Persiba Kasim Botan mampu memaksimalkan kemelut di depan gawang PSCS. Lemahnya koordinasi lini belakang membuat Kasim Botan dengan mudah menceploskan bola ke gawang.

Beruntung bagi PSCS yang mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-75. Wasit Dodi Setia menunjuk titik putih saat pemain Persiba dianggap melakukan handsball di kotak terlarang. Kiper PSCS Cilacap, Muhammad Ihsan Ramadhani sukses menjalankan tugasnya dengan baik dan membuat skor 1-1 sampai laga usai.

Hasil ini membuat PSCS harus berjuang keras pada dua laga tersisa. Bogor FC dan tuan rumah PSGC Ciamis akan menjadi lawan berikutnya bagi tim kebanggaan Laskar Nusakambangan ini. Untuk sementara, PSGC Ciamis menduduki peringkat pertama dengan nilai tiga usai kemenangan 3-1 atas Bogor FC.

"Pertandingan yang tidak mudah, karena Persiba memberikan perlawanan yang begitu sengit. Tentu ada banyak pekerjaan rumah yang harus kami dibenahi untuk bangkit di laga kedua dan ketiga nanti," terang pelatih PSCS Cilacap, Jaya Hartono, Senin (17/12/2018).

Enam klub akan mendapat jatah promosi ke Liga 2 musim 2019 dari kasta Liga 3. PSCS Cilacap membutuhkan hasil positif di dua partai berikutnya. Untuk memastikan tiket promosi, wajib berada di posisi tiga besar baik di grup barat maupun timur.

"Kami optimistis PSCS Cilacap bisa segera kembali ke Liga 2. Dua laga selanjutnya wajib kami menangi," kata manajer tim, Bambang Tujiatno.

Video Populer

Foto Populer