Akademi Aji Santoso Gelar Turnamen Mencari Penerus Generasi Saddil Ramdani

Oleh Iwan Setiawan pada 17 Des 2018, 16:15 WIB
ASIFA

Bola.com, Malang - Momen liburan sekolah yang bersamaan dengan libur kompetisi sepakbola Indonesia dimanfaatkan oleh Aji Santoso International Football Accademy (ASIFA) Malang untuk menggelar sebuah turnamen.

Akademi yang dikelola oleh pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso tersebut untuk pertama kali membuat turnamen bertitel Malang Cup untuk kelompok usia 11-13 mulai 17-21 Desember 2018.

Saat pembukaan di komplek akademi yang terletak di Mojolangu, Kota Malang, Senin (17/12/2018), disampaikan jika turnamen ini punya tema unik.

Selain mempertemukan 24 sekolah sepak bola dan akademi dari Indonesia, peserta juga mendapatkan kesempatan untuk eksplorasi wisata di Kota Malang dan sekitarnya.

“Anak usia 11-13 tahun ini harus benar-benar menikmati sepak bola sekaligus rekreasi dulu karena sekarang libur sekolah. Sebelum turnamen, saya sampaikan juga kepada semua pelatih yang mendampingi tim. Jangan membebankan target untuk menjadi juara. Tapi lebih pada bermain sebaik mungkin. Sisa waktunya silkan digunakan untuk refreshing,” jelas Direktur Operasional ASIFA, Nuzulkifly.

Selain itu, ASIFA juga tidak ingin melewatkan kesempatan mencari pemain berbakat. Mereka menerjunkan tim pemandu bakat untuk melihat pemain yang berkualitas untuk bergabung dengan ASIFA.

“Ada gelar pemain terbaik juga. Hadiahnya dapat beasiswa untuk gabung dengan ASIFA,” jelasnya.

Turnamen ini memang baru pertama kali digelar oleh ASIFA. Mereka tidak ingin sekedar ikut-ikutan menggelar turnamen. Tapi juga mencari penerus generasi pemain bintang yang sudah diorbitkan. Seperti Saddil Ramdhani (Persela Lamongan dan Timnas) serta M. Rafli (Arema FC).

“Sebenarnya banyak pemain kami yang memperkuat tim di Liga 2. Memang jarang terekspose media. Selain itu untuk yang usia 18 tahun kami terjunkan di Liga 3 dengan tim ASIFA. Tapi sudah banyak tim yang pesan pemain kami,” jelas dia.