Bonek Desak Manajemen Persebaya Pagari David da Silva

Oleh Liputan6.com pada 17 Des 2018, 18:46 WIB
Aksi Bonek Mania saat Persebaya lawan Arema

Jakarta - Bonek Mania berharap David da Silva kembali berseragam Persebaya Surabaya musim depan. Pendukung setia Tim Bajul Ijo itu ingin kembali melihat aksi David bersama Green Force.

Menurut salah satu suporter, Hasan Tiro, Bonek selama ini sudah sangat loyal dalam memberikan dukungan kepada penyerang asal Brasil tersebut. Tidak hanya di kandang, saat laga tandang pun mereka selalu hadir mendampingi.

"Mungkin itu dipertimbangkan oleh David da Silva untuk bertahan di Persebaya," kata Hasan Tiro ketika dihubungi Bola.net.

Selain itu, ia juga meminta kepada manajemen untuk sebisa mungkin mempertahankan David. Sekali pun ia sendiri tidak mau terlalu ikut campur karena yang berhak menentukan komposisi tim adalah pelatih dan jajarannya.

"Mungkin kalau berbicara pemain, pelatih dan asisten lebih bisa menentukan apa kebutuhan tim, tapi harapan kami yang sangat besar tetap mempertahankan David da Silva," ucapnya.

Senada dengan Hasan Tiro, suporter lainnya, Agus Bimbim Tessy juga meminta agar manajemen serius mempertahankan David da Silva. Karena kontribusinya untuk Persebaya cukup besar.

"Saya lihat David masih muda, permainannya juga bagus, harus bisa dipertahankan di Persebaya. Apalagi susah juga cari striker," jelas Tessy.

2 of 2

Negosiasi Alot

Osvaldo Haay
Gelandang Persebaya Surabaya Osvaldo Haay. (Liputan6.com/Dimas Angga P)

Sementara Manajer Persebaya, Chandra Wahyudi, baru-baru ini mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan pembicaraan dengan David. Namun, negosiasi berlangsung cukup alot.

"Da Silva sudah [negosiasi], tapi seperti yang saya sampaikan negosiasi kan dua pihak, pemain seperti apa, klub seperti apa, nanti titik temunya di mana," jelas Chandra baru-baru ini.

"Kalau ketemu lanjut, kalau enggak ketemu ya cari opsi lain, wajar menurut saya," ujarnya.

Sedangkan David da Silva, saat dikonfirmasi melalui agennya, Antonio Teles, mengakui masih mempertimbangkan tawaran dari Persebaya. Tetapi, ia juga akan menganalisis tawaran dari tim lain sebelum mengambil keputusan..

"Jadi untuk saat ini dia lagi analizing yang mana yang akan lebih bagus untuk masa depan dia," tegas Teles.

Lanjutkan Membaca ↓