Sukses


Pecat Gomes de Oliveira, Madura United Datangkan Teco?

Bola.com, Bangkalan - Madura United telah berpisah dengan pelatih asal Brasil, Gomes de Oliveira. Klub berjulukan Laskar Sape Karep itu kini dikabarkan ingin mendatangkan Stefano Cugurra Teco.

Teco adalah pelatih asal Brasil yang membawa Persija Jakarta menjuarai Piala Presiden 2018 dan Liga 1 2018. Namun, kontraknya segera berakhir pada akhir tahun ini dan tidak ada indikasi perpanjangan. Bahkan, Persija juga dirumorkan ingin merekrut Dejan Antonic.

Manajer Madura United, Haruna Soemitro, enggan bicara secara gamblang tentang pelatih baru ini. Namun, dia menyebutkan ciri-ciri pelatih baru timnya itu dan cukup sesuai dengan sosok Teco.

“Jadi, pelatih ini adalah pelatih eksis di Indonesia. Silakan peringkat 1 sampai peringkat 18, dan dia asing,” kata Haruna kepada awak media di Surabaya, Senin (17/12/2018).

Keputusan Madura United berpisah dengan Gomes dilandasi kegagalan tim pada musim ini. Awalnya, klub asal Pulau Garam itu menarget menjadi juara Liga 1, namun akhirnya hanya finis di peringkat kedelapan klasemen akhir.

Kedatangan Teco tentu akan memberikan banyak perubahan di Madura United. Meski belum Haruna belum mengiyakan, Teco yang memiliki pengalaman dan berstatus pelatih juara bisa menjadi arsitek tim yang diandalkan.

“Dalam akhir tahun ini, mudah-mudahan setelah libur Natal, pelatih baru datang dan kami akan memulai kembali tim baru,” imbuh Haruna.

Madura United masih memberikan libur dari segala agenda tim kepada para pemainnya. Kemungkinan, bakal ada perombakan besar untuk musim depan setelah kegagalan pada tahun ini.     

Video Populer

Foto Populer