Lepas Pemain Asing, Persiapan Persela Hadapi Piala Indonesia Cenderung Minimalis

Oleh Liputan6.com pada 18 Des 2018, 11:32 WIB
Persija Jakarta Vs Persela Lamongan

Jakarta - Pada awal pekan ini Persela Lamongan kembali menggelar latihan untuk menghadapi Piala Indonesia 2018 di Stadion Surajaya, Lamongan. Mereka akan menghadapi Persekaba Bali pada babak 64 besar pada Jumat (21/12/2018) mendatang.

Menurut Asisten Pelatih Persela, Danur Dara, program latihan hanya difokuskan pada pengembalian kondisi fisik. Sebab para pemain baru kembali ke Lamongan setelah mendapat jatah libur hampir sepekan.

"Biasa habis libur seminggu, menu latihan, pelan-pelan mengembalikan kondisi pemain, sentuhan pemain, mulai latihan dengan intensitas rendah," kata Danur Dara kepada Bola.net.

Namun pemain Persela yang bergabung belum lengkap, beberapa nama seperti Saddil Ramdani, Syahroni, Fahmi Al-Ayyubi dan M. Ridwan belum kembali. Sedangkan para pemain asing pulang kampung.

"Sebagian pemain belum bisa datang, banyak yang absen karena ketidakpastian jadwal. Jadi tadi ada 17 pemain yang datang," imbuhnya.

Lebih lanjut, dengan banyaknya pemain yang absen, mantan pelatih Perssu Sumenep ini menegaskan bahwa persiapan menjadi kurang ideal. Tapi ia berharap semua pemainnya segera bergabung.

"Menurut saya tidak ideal, pemain harus komplit, kita masih tunggu satu dua hari ini, semoga bisa komplit," ujar Danur Dara.

Untuk persiapan menghadapi Persekaba sendiri, Persela hanya memiliki waktu sekitar lima hari. Sehingga diharapkan seluruh penggawa Laskar Joko Tingkir bisa segera datang.

2 of 2

Persiapan Tak Ideal

Persela dipastikan tidak akan memperpanjang kontrak bomber asal Prancis, Loris Arnaud, serta bek dan gelandang asal Brasil, Wallace Costa Alves dan Diego Assis.

Ketiga pemain tersebut dilepas karena meminta perbaruan kontrak dengan nilai yang lebih besar. Sehingga negosiasi antara manajemen Persela dan mereka tidak menemui kata sepakat.

"Antara kenaikan nilai kontrak ditambah fasilitasnya dengan tawaran dari kita tidak ada titik temu sampai mereka pulang," kata Asisten Manajer Persela, Agus Haryono kepada Bola.net.

Dengan demikian, kata Agus, ketiganya dipastikan tidak menjadi bagian dari Laskar Jaka Tingkir musim depan. Kecuali mereka berubah pikiran dan menerima tawaran dari manajemen.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓