Sukses


Miljan Radovic dan Asisten Jose Mourinho Kandidat Kuat Pelatih Persib

Bola.com, Bandung - Siapa sosok pelatih Persib Bandung untuk kompetisi Liga 1 2019 masih belum jelas. Hingga saat ini manajemen Persib masih menimbang untuk melakukan perekrutan.

Meski demikian ada kabar nama Miljan Radovic yang kini menjabat Dirtek Persib dan mantan asisten pelatih, Jose Maurinho saat di FC Porto dan Chelsea, Baltemar Jose de Oliviera Brito asal Brasil menjadi calon kuat pelatih Persib musim 2019.

"Yang pasti kami masih menggodok nama-nama pelatih, baik asing maupun lokal, tentunya yang memenuhi kriteria persyaratan lisensi untuk menjadi pelatih di Liga 1 2019. Nama-namanya belum bisa disebutkan," ujar Media Officer PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Irfan Suryadireja.

Irfan menjawab rumor pelatih seusai acara diskusi "Ngobrol Santai Sepak Bola Nasional", di Jalan Ir. H.Juanda, Bandung, Selasa (18/12/2018).

Irfan membenarkan nama Miljan Radovic merupakan salah satu yang sedang dibahas oleh manajemen karena secara lisensi sudah memenuhi syarat.

"Latar belakang dan prestasi yang kami lihat dan persyaratannya memang layak secara lisensi, minimal A AFC, kalau dari Eropa A UEFA," jelas Irfan.

Disinggung nama-nama pelatih asing dan lokal lainnya yang sedang dibahas manajemen, Irfan enggan menjelaskan, termasuk Baltemar Brito, Alfred Riedl, Simon Mc'Menemy, dan Roberto Donadoni.

"Memang ada beberapa pelatih asing yang berpengalaman di sini dan ada juga yang belum sama sekali melatih di Indonesia. Persib membutuhkan pelatih yang punya lisensi AFC dan tidak terikat kontrak dengan klub lain. Dalam waktu dekat ini pasti diumumkan, batas maksimal akhir Desember sudah ada," ucap Irfan.

Video Populer

Foto Populer