Klub Egy Maulana Vikri Bertengger di Puncak Klasemen Liga Polandia

Oleh Windi.Wicaksono pada 18 Des 2018, 19:25 WIB
FOTO: Egy Maulana Resmi Bergabung dengan Lechia Gdansk

Jakarta - Lechia Gdansk harus puas membawa pulang satu poin usai mengunjungi markas Miedz Legnica dalam lanjutan Ekstraklasa atau kompetisi kasta teratas Liga Polandia, Selasa (18/12/2018) di Stadion Stadion im. Orla Bialego. Laga berakhir imbang 0-0.

Meski demikian, Lechia Gdansk masih tetap memuncaki klasemen Ekstraklasa. Lechia Gdansk mengumpulkan 39 poin dari 19 pertandingan yang telah dilakoni.

Lechia Gdanks memimpin tiga poin atas Legia Warsawa, yang menduduki posisi kedua di klasemen Ekstraklasa. Kompetisi teratas Polandia itu masih 11 pertandingan lagi musim ini.

Sayangnya, dalam pertandingan melawan Miedz Legnica tersebut, bintang muda Indonesia, Egy Maulana Vikri, tidak tampil. Bahkan, nama pesepak bola asal Medan itu juga tidak masuk dalam daftar pemaian yang dibawa Lechia Gdansk ke markas Miedz Legnica.

Pelatih Lechia Gdansk, Piotr Stokowiec, masih belum memberi kesempatan untuk Egy Maulana debut di kompetisi resmi bersama tim utama. Selama ini, ia memang belum pernah diturunkan di tim utama Lechia Gdansk, meski sempat beberapa kali duduk di bangku cadangan.

2 of 2

Terus Berkembang

Egy Maulana Vikri
Egy Maulana Vikri bermain impresif saat Lechia Gdansk II mengalahkan GKS Kolbudy 5-0, Sabtu (11/8/2018) waktu setempat. (Twitter Lechia Gdansk)

Egy Maulana lebih sering turun bersama Lechia Gdanks II, yang tampil di IV Liga atau kasta kelima Polandia. Mengenai potensi Egy Maulana debut, asisten pelatih Lechia Gdansk, Lukasz Smolarow, memberi penjelasan.

Menurut Smolarow, Egy Maulana punya peluang semakin besar melakoni debut dengan tim utama Lechia Gdansk. Menurut dia, pemain berusia 18 tahun itu terus berkembang.

"Egy terus diawasi staf pelatih sehingga dia dapat beradaptasi dengan pertandingan tim utama. Dalam beberapa laga terakhir, dia telah bersama skuat utama. Dia sudah semakin dekat dengan debutnya," terang Smolarow, seperti dilansir Sportowefakty.

Saksikan video menarik di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓