Sukses


PSS Berpeluang Mempertahankan Cristian Gonzales

Bola.com, Sleman - Nasib bintang PSS Sleman, Cristian Gonzales, pada musim 2019, masih belum jelas. Masa depan pemain naturalisasi asal Uruguay ini menjadi tanda tanya. Apakah tetap berada di PSS atau hengkang ke tim lain.

Cristian Gonzales menjadi salah seorang kunci keberhasilan Elang Jawa di Liga 2 musim 2018. Ia ikut membawa PSS promosi ke Liga 1 musim depan, sekaligus menjuarai kompetisi kasta kedua Indonesia. Gonzales bahkan menjadi top scorer bagi PSS dengan 15 gol.

Meski usianya tergolong tak lagi muda, 42 tahun, Gonzales masih mampu bersaing di Liga 2 2018. Gol-gol yang dicetaknya bahkan baru dimulai ketika Gonzales bermain di pertengahan musim.

Meski moncer di level kompetisi kasta kedua, bagaimana dengan kemampuannya untuk bersaing di Liga 1?

Manajemen PSS ternyata memberikan sinyal kuat bakal mempertahankan penyerang yang pernah berseragam Timnas Indonesia ini.

Manajer PSS, Sismantoro, menjelaskan Cristian Gonzales adalah kunci sukses timnya dalam satu musim terakhir dan menjadi magnet tersendiri bagi publik Sleman. Praktis, tak ada alasan untuk tak mempertahankannya.

"Hampir semua pemain musim ini sangat layak dipertahankan untuk Liga 1. Apalagi slot kami masih banyak untuk mendaftarkan pemain baru. Seperti yang saya sampaikan sebelumnya, kami punya 24 pemain, tinggal menambah enam saja sudah cukup, termasuk pemain-pemain asing," jelas Sismantoro, Rabu (19/12/2018).

Pernyataan Sismantoro sekaligus menguatkan sinyal suami Eva Nurida Siregar itu tetap berada di Maguwoharjo. Nama Gonzales juga telah mendapat tempat di hati fans PSS setelah melakoni debut istimewa pada musim 2018 bersama Laskar Sembada. Ditambah, lini depan PSS memang cukup bergantung pada sosoknya.

"Tapi, soal masa depan memang nanti dulu, harap bersabar karena fokus kami saat ini masih membuat laporan pertanggungjawaban ke direksi. Apalagi kontrak pemain, baru akan habis akhir bulan ini dan Januari nanti," ujar Sismantoro.

Video Populer

Foto Populer