Sukses


Gelandang Persebaya Tidak Pulang Kampung demi Piala Indonesia 2018

Bola.com, Surabaya - Pemain asal Papua milik Persebaya sudah memutuskan pulang kampung begitu Liga 1 2018 berakhir. Namun, ada satu di antaranya yang masih berada di Surabaya, yaitu gelandang Izaac Wanggai.

Pemain berusia 36 tahun itu terlihat dalam latihan Persebaya di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, Selasa (18/12/2018). Izaac bertekad membela Bajul Ijo saat melakoni Piala Indonesia 2018.

Persebaya akan melakoni laga tandang melawan PSKT Sumbawa Barat pada babak 64 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion 17 Desember, Mataram, Minggu (23/12/2018).

"Kalau diajak ke Mataram, saya ikut. Saya masih punya kontrak sampai Januari 2019. Saya jaga kondisi selama seminggu, di apartemen ada fitnes. Saya latihan di situ untuk mempersiapkan diri," kata kakak kandung Patrich Wanggai itu.

Masalahnya, tanggal pertandingan Piala Indonesia 2018 itu sangat mepet dengan Hari Natal, 25 Desember. Meski begitu, Izaac sudah menyusun rencana untuk merayakan Natal bersama istri dan anak di Surabaya.

"Hari Natal saya tetap di Surabaya. Saya dan keluarga sudah berencana tahun ini merayakan Natal di Surabaya. Kebetulan juga saya ada kontrak dengan Persebaya hingga Januari 2019. Jadi, saya hargai kontrak, saya kerja di sini sampai Januari," ucap Izaac.

Nama Izaac tenggelam setelah pelatih Djadjang Nurdjaman menggantikan Angel Alfredo Vera. Dalam 14 pertandingan era Djadjang, Izaac tak sekalipun mendapat kesempatan bermain.

Pemain asal Nabire itu bahkan juga tidak pernah sekali pun masuk sebagai pemain cadangan. Imbasnya, Izaac hanya membukukan lima penampilan bersama Persebaya musim ini dan semuanya didapatnya saat masih dilatih Alfredo.

Video Populer

Foto Populer