Sukses


Otavio Dutra Merayakan Natal di Surabaya

Bola.com, Surabaya - Deretan pemain asing di klub Indonesia banyak yang memutuskan pulang kampung seiring berakhir Liga 1 2018. Namun, hal itu tidak dilakukan stoper asing milik Persebaya, Otavio Dutra.

Bek asal Brasil itu masih berada di Surabaya bersama istri dan putrinya. Otavia Dutra menyebutkan dia dan keluarga memang berencana ingin merayakan Hari Natal di Indonesia.

Dutra merupakan salah seorang pemain asing yang menetap di Surabaya sejak 2010. Dia tinggal di kawasan Surabaya Barat, satu di antara kawasan yang dikenal menjadi tempat domisili kalangan ekspatriat di Surabaya.

"Saya sudah beberapa kali merayakan Natal di Indonesia. Namun, untuk hari raya ini tidak perlu sampai pulang kampung ke Brasil. Rencananya saya merayakan Natal di Surabaya saja. Saya juga sudah kenal beberapa orang di gereja tempat saya biasanya misa," kata Dutra kepada Bola.com.

Pemain berusia 35 tahun itu menuturkan istri dan anaknya juga sudah terbiasa merayakan Natal di Indonesia. Apalagi, anaknya, Luana Dutra, juga sempat memiliki agenda selama sekolah di Ciputra Internasional School, Surabaya, sebelum libur akhir tahun.

"Sejak saya tinggal di Surabaya pada 2010, istri dan anak saya tidak ikut pindah meski saya main di Persipura atau Bhayangkara. Mereka sudah biasa hidup di Surabaya. Anak saya juga harus sekolah sebelum libur akhir tahun. Jadi, kami biasa saja," imbuh Dutra.

Meski merayakan Natal di Indonesia, bukan berarti Otavio Dutra tidak berencana pulang kampung. Setelah Natal, pemain yang mengoleksi masing-masing satu gelar ISL dan Liga 1 tersebut ingin kembali ke Brasil bersama istri dan sang anak.

"Saya nanti merayakan tahun baru di Brasil. Kalau di sana jauh lebih meriah saat tahun baru. Semua keluarga besar berkumpul dan makan bersama. Suasananya jauh lebih meriah," ucap mantan pemain Gresik United itu.

Video Populer

Foto Populer