Sukses


Liga 3: Ditahan Persewar, Ambisi Persatu Pimpin Grup Timur Kandas

Bola.com, Kediri - Laga babak 8 Besar Grup Timur Liga 3 mempertemukan Persewar Waropen kontra Persatu Tuban berlangsung seru. Duel yang dimainkan di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Rabu malam (19/12/2018) ini, berakhir sama kuat, 1-1.

Persatu kebobolan saat akhir tambahan waktu lewat gol yang dicetak Daud Irfan Kararbo menit ke-94. Tambahan satu poin ini cukup untuk memantapkan slot ke Liga 2 2019.

Namun, hasil ini gagal mewujudkan ambisi Laskar Ronggolawe menguasai puncak klasemen grup ini karena posisi Persatu satu tingkat di bawah Persik Kediri, yang juga memiliki poin empat, namun tuan rumah unggul dalam produktivitas gol.

"Sangat disayangkan, kami kebobolan saat injury time. Posisi kami ke Liga 2 memang makin mantap. Tapi, kami gagal jadi pimpinan klasemen Grup Timur," kata Fahmi Fikroni, manajer Persatu.

Di sisi lain, hasil imbang ini menambah koleksi poin Persewar menjadi dua. Anak asuh Carolino Ivakdalam ini belum bisa naik ke kasta Liga 2. Mereka butuh tambahan satu angka lagi atau kemenangan atas Celebest FC pada pertandingan terakhir, Sabtu (22/12/2018).

"Penentuan kami lolos ke Liga 2 pada partai terakhir melawan Celebest FC. Pertandingan nanti akan seru karena Celebest FC juga masih punya peluang untuk ke Liga 2. Jika kami cukup butuh satu poin, Celebest FC harus menang," jelas Carolino Ivakdalam.

Video Populer

Foto Populer