Sukses


Liga 3: PSCS Pastikan Kembali ke Liga 2 Musim Depan

Bola.com, Ciamis - Hanya cukup satu musim saja bagi PSCS Cilacap berada di kasta Liga 3. Tim berjulukan Hiu Selatan ini memastikan satu tempat promosi ke Liga 2 musim 2019.

Kepastian itu didapat setelah anak asuh Jaya Hartono tersebut meraih kemenangan krusial 1-0 atas Bogor FC pada laga kedua grup barat babak 8 besar Liga 3 2018 di Stadion Galuh, Ciamis, Rabu malam (19/12/2018).

Gol tunggal kemenangan PSCS dilesakkan Syaiful Bahri di menit ke-32. Diawali aksi individu berkelas, Syaiful mampu melewati adangan empat pemain Bogor FC. Pemain bernomor punggung 12 ini mampu melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti.

Dengan kemenangan ini, PSCS menyusul PSGC Ciamis yang lebih dulu memastikan tiket promosi ke Liga 2.

PSGC berhasil memenangi dua laga beruntun dan untuk sementara memimpin klasemen Grup Barat dengan poin enam. Sementara PSCS mengoleksi poin empat.

PSCS menyusul PSGC, yang beberapa jam sebelumnya sudah lebih dulu memastikan tiket promosi ke Liga 2 2018, dengan mengalahkan Persiba Bantul 1-0.

Satu tiket promosi tersisa dari Grup Barat akan diperebutkan Persiba Bantul dan Bogor FC. Dalam regulasi promosi ke Liga 2 musim 2019, PSSI akan mengambil jatah enam tim, yakni tiga tim dari Grup Barat dan tiga tim dari Grup Timur pada babak 8 besar.

Prestasi ini membuat usaha dan perjuangan PSCS tak sia-sia. Jimmy Suparno dkk. memulai persiapan menghadapi kompetisi Liga 3 sejak Februari lalu, demi target kembali ke Liga 2.

PSCS merupakan satu di antara tim kuat wakil Jawa Tengah yang terjerumus ke kasta ketiga pada 2018 ini. Padahal, pada 2016, PSCS keluar sebagai juara Indonesia Soccer Championship (ISC) B.

PSCS akan menghadapi tuan rumah PSGC pada partai terakhir Grup Barat dan berpeluang lolos ke final sekaligus menjuarai Liga 3 2018.

"Sejak awal kompetisi, target kami adalah dapat kembali promosi ke Liga 2 musim 2019. Alhamdulillah kini kami mampu mewujudkannya," ujar pelatih PSCS, Jaya Hartono.

Video Populer

Foto Populer