Sukses


Antar Timnas Indonesia U-16 Juara Piala AFF, Nasib Fakhri Husaini Belum Jelas

Bola.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, memproyeksikan Fakhri Husaini untuk menangani Timnas Indonesia U-19. Namun, nasib Fakhri belum jelas karena masih ada kandidat lainnya yang berpeluang mengisi posisi tersebut.

PSSI menunjuk beberapa nama untuk melatih tim nasional setelah rapat Komite Eksekutif di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (20/12/2018). Dalam rapat itu diputuskan Simon McMenemy menangani Timnas Indonesia.

Kemudian Timnas Indonesia U-22 ditangani Indra Sjafri, sedangkan Bima sakti melatih U-16. Sikap PSSI itu lantas menimbulkan pertanyaan karena belum mengumumkan sosok pelatih untuk U-19.

Nama Fakhri pun disebut bakal mengisi posisi itu karena prestasinya mengantarkan Timnas Indonesia U-16 juara Piala AFF 2018. Namun, Joko masih belum dapat memastikan hal itu karena PSSI masih mencari kandidat terbaik untuk melatih Garuda Asia.

"Kami dari PSSI memiliki rancangan program untuk U-19. Diharapkan hal itu sudah bisa dikemukana pada Januari 2019. Kaitannya dengan Fakhri, soal pelatih U-19 belum bisa kami putuskan karena pikiran kami sesuai dengan kesinambungan program yang ditetapkan," kata Joko. 

"Secara umum, di U-19 ada potensi dua hingga enam pelatih yang bisa terlibat di sana. Jadi, kami menunggu karena ada beberapa opsi pelatih yang bisa menangani U-19," tutur Joko.

Selain menjuarai Piala AFF, Fakhri Husaini juga membuat Timnas Indonesia U-16 merengkuh gelar Tien Phong Plastic Cup Tournament 2017 di Vietnam, serta Jenesys U-16 2018 di Jepang.

Video Populer

Foto Populer