Sukses


Irfan Jaya Pangkas Liburan demi Membela Persebaya di Piala Indonesia

Bola.com, Surabaya - Pemain sayap Persebaya, Irfan Jaya, sebenarnya sudah berada di kampung halamannya, Bantaeng, begitu Liga 1 2018 berakhir. Namun, Irfan kini sudah terlihat lagi di Surabaya, berlatih bersama tim Bajul Ijo.

Irfan ingin sekali tampil di babak 64 besar Piala Indonesia 2018. Persebaya akan melakoni partai tandang melawan PSKT Sumbawa Barat di Stadion 17 Desember, Mataram, Minggu (23/12/2018).

Status lawannya itu memang hanya konstestan Liga 3 zona Provinsi Nusa Tenggara Barat pada 2018. Namun, Irfan tidak ingin meremehkan kekuatan PSKT Sumbawa Barat dan tetap akan bertanding seperti biasa.

"Semua bisa terjadi di sepak bola. Kami tidak boleh meremehkan lawan. Kami main seperti biasanya saja, all-out, seperti halnya Liga 1. Semua tim harus diwaspadai, termasuk tim Liga 3," ucap pemain berusia 22 tahun itu.

Irfan menyebutkan dia tetap berlatih, meski sudah berlibur di kampung halamannya. Dia mendapat tugas dari asisten pelatih Persebaya, Sugiantoro, untuk tetap menjaga kondisi fisik selama libur.

"Saya selalu berlatih selama di kampung halaman. Jadi, tidak ada masalah dan saya bisa langsung masuk program yang disusun coach Bejo (Sugiantoro)," ucapnya.

Lantaran keterbatasan pemain, dipastikan Irfan akan mengisi trisula lini depan bersama Oktafianus Fernando dan Rishadi Fauzi. Ketiga pemain ini sudah bergabung Persebaya sejak Liga 2 2017, jadi sudah mengenal satu sama lain.

Selain ketiga pemain itu, Persebaya sudah tidak memiliki pemain lain di lini depan. Mereka kini malah menumpuk pemain di lini tengah dengan jumlah enam orang, yakni Rendi Irwan, Misbakus Solikin, Fandi Eko Utomo, Adam Maulana, M. Hidayat, dan Izaac Wanggai.

Video Populer

Foto Populer