Sukses


Cerita di Ruang Ganti Timnas Indonesia pada Final Piala AFF 2010 Versi Muhammad Nasuha

Bola.com, Jakarta - Mantan bek sayap Timnas Indonesia, Muhammad Nasuha ikut berbicara merespons tudingan pengaturan skor di Timnas Indonesia pada Piala AFF 2010.

Satu di antara sekian rumor yang berkembang adalah, ada oknum PSSI yang masuk ruang ganti pemain pada final leg pertama di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, 26 Desember 2010.

"Di ruang ganti tidak ada orang lain masuk. Alfred Riedl sangat ketat. Jangan asal menuduh. Saya juga kasihan, mereka ada keluarga, mungkin sampai seumur hidup mereka terus terbayang soal tuduhan itu. Ini soal nama baik," kata Nasuha.

Nasuha mengaku sedih mendengar dugaan tersebut. "Saya sangat sedih mendengar apa yang sekarang sedang berkembang. Saya sangat kecewa dengan hasil 0-3 di Malaysia," ia menambahkan.

"Secara teknis kami kebobolan setelah pertandingan berhenti 15 menit, itu sangat berpengaruh, kami sedang konsentrasi lalu pertandingan berhenti, kemudian untuk kembali ke perfoma sulit sehingga tuan rumah lebih diuntungan. Mereka main di kandang dan dukungan suporter luar biasa di sana," jelasnya.

Secara pribadi, Nasuha tidak mempercayai hasil tersebut plus tuduhan beberapa pemain menerima suap dan terlibat pengaturan skor. .

"Ngapain saya main di timnas kalau harus mengalah sama negara lain. Bagi saya haram. Ini opini saja. Kalau memang ada bukti silakan. Usut sampai tuntas. Siapa yang tidak mau juara," katanya.

Piala AFF 2010 menyisakan luka bagi pendukung Timnas Indonesia. Skuat Garuda yang digadang-gadang meraih juara, tumbang 0-3 dari Malaysia di Kuala Lumpur dan menang 2-1 di Jakarta.

Malaysia meraih juara untuk pertama kali dengan kemenangan agregat 4-2. 

Video Populer

Foto Populer