Sukses


Rendi Irwan Melepas Jabatan Kapten Persebaya

Bola.com, Surabaya - Rendi Irwan berniat melepas jabatan kapten Persebaya yang dimilikinya selama dua musim terakhir. Indikasi itu muncul hanya sehari setelah Persebaya kontra PSIS Semarang atau Minggu (9/12/2018).

Dalam Instastory, Rendi mengunggah fotonya bersama Misbakus Solikin saat menyerahkan ban kapten di lapangan. Selama ini, dua pemain itu memang dikenal sebagai sosok kapten Persebaya dalam dua musim terakhir.

"Setelah pertandingan (kontra PSIS), saya bilang ke Solikin dan coach Bejo Sugiantoro (asisten pelatih Persebaya) waktu itu. Mungkin sudah waktunya buat Solikin, Rian (Rachmat Irianto), atau siapapun, bahkan Andik (Vermansah) atau Evan (Dimas) jika jadi ke sini. Saya berharap dia bisa memimpin tim ini lebih baik lagi," kata Rendi.

Pria berusia 31 tahun itu mengaku sudah berbicara dengan manajemen Persebaya mengenai keputusan ini. Namun, penunjukan kapten baru tetap saja ada di tangan pelatih kepala Djadjang Nurdjaman.

"Saya mintanya itu. Tapi, semua saya serahkan ke head coach. Saya sudah bilang jika saya disuruh melepas ban kapten, dengan Misbakus sebagai pengganti. Walau kami main bersama, saya yakin dia bisa bermain lebih baik dari sebelumnya," imbuh mantan pemain Persija Jakarta dan Persik Kediri itu.

Sebagai asisten pelatih, Bejo tidak langsung menerima permintaan Rendi. Keputusan memilih kapten baru Persebaya bukan menjadi hal darurat.

Sebelumnya, sempat beredar kabar Rendi akan hengkang dari Persebaya karena keputusannya ini. Namun, Rendi dengan tegas membantah kabar itu.

"Saya sudah bilang ke manajemen, saya bukan mengundurkan diri atau pindah klub. Itu tidak benar," tegas pemain kelahiran Sidoarjo itu mengomentari rumor tersebut.

Di sisi lain, kontrak Rendi sejatinya berakhir 31 Desember nanti. Sampai sekarang, manajemen Persebaya belum menyodorkan kontrak baru untuknya.

Video Populer

Foto Populer